Atasi Kemiskinan, Ridwan Kamil Buat Program Keluarga Asuh

138 views Leave a comment
Atasi Kemiskinan, Ridwan Kamil Buat Program Keluarga Asuh

Dailymoslem – Meski telah melakukan pembangunan di banyak titik, Ridwan Kamil tampaknya masih memiliki banyak ‘PR’ untuk mengatasi berbagai masalah di kota Bandung, salah satunya adalah masalah kemiskinan yang masih terhitung tinggi.

Untuk masalah ini, Ridwan Kamil mengeluarkan program bernamaa Family Help Family yang diharapkan dapat membantu 60 ribu keluarga miskin di Bandung. Program ini merupakan sarana untuk menampung doantur yang ingin menyalurkan bantuan yang tepat sasaran. Menurutnya, sebenarnya ada banyak donatur di kota Bnadung yang ingin membantu keluarga miskin.

“Banyak orang baik yang curhat (curahan hati) sama saya. Mereka kebingungan menyalurkan kebaikannya harus ke mana dan kepada siapa,” kata Ridwan Kamil, di Kantor Pemerintah Kota Bandung, Senin (22/2/2016), dilansir dari metrotvnews.com.

Program ini menjadi wadah untuk mengumpulkan keluarga asuh sebagai donatur yang akan memberikan bantuan pada keluarga miskin. Bantuan juga tak hanya berbentuk uang, tapi juga bisa berupa kesempatan bekerja, beasiswa dan modal usaha.

Untuk kriteria keluarga tidak mampu sendiri, Ridwan Kamil akan menyesuaikannya dengan standar warga penerima beras miskin.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap filosofi silih asah, silih asih dan silih asuh dapat dihadirkan melalui adanya program ini, sehingga masalah kota Bandung dapat diselesaikan.

(Visited 126 times, 1 visits today)