Astronom Yakin Prediksinya Mengenai Kejadian 2 Januari 2016 Nanti Akan Terbukti

136 views Leave a comment
Astronom Yakin Prediksinya Mengenai Kejadian 2 Januari 2016 Nanti Akan Terbukti

Dailymsolem – Bumi memiliki gaya tarik yang membuat manusia dan segala benda yang ada diatasnya selalu jatuh ke atas tanah. Hal ini juga yang membuat bobot benda di bumi jauh lebih berat dibanding di planet lain. Namun, para peneliti mengatakan bahwa tanggal 2 Januari 2016 mendatang, akan ada kejadian yang membuat bobot manusia lebih ringan.

Hal ini diungkapkan oleh Patrick Moore, seorang astronom asal Inggris. Moore mengatakan bahwa pada tanggal tersebut gaya gravitasi bumi akan berkurang selama 4 menit. Menurutnya, kejadian unik ini akan berlangsung pada pukul  08.32 PST (Pasific Standard Time) dan diakibatkan oleh melintasnya pluto tepat dibelakang Jupiter.

Gaya gravitasi dari kedua planet tersebut kemudian mempengaruhi tarik pasang surut yang kuat dan membuat bobot manusia bumi menjadi lebih ringan. Moore juga yakin, jika kita mencoba melompat pada waktu tersebut maka aka merasakan sensasi yang berbeda.

Namun, hal ini tidak akan membuat manusia terbang tinggi hanya saja akan mendarat di tanah 8 detik lebih lama. Jika dalam kondisi normal manusia yang melompat akan mendarat setelah 2,0 detik saja, pada saat pluto dan jupiter sejajar manusia akan mendarat setelah 2,8 detik.

Wah, penasaran? Langsung saja tandai kalender kamu ya..

 

 

(Visited 730 times, 1 visits today)