Astagfirullah, Ternyata Iblis Sangat Bangga Jika Berhasil Menghancurkan Rumah Tangga Muslim

124 views Leave a comment
Astagfirullah, Ternyata Iblis Sangat Bangga Jika Berhasil Menghancurkan Rumah Tangga Muslim

Dailymoslem – Sudah tak bisa dipungkiri bahwa perceraian menjadi sebuah hal yang biasa. Kemarin dia menikah, beberapa waktu kemudian gugatan cerai sudah dilayangkan. Sepertinya janji agung didepan Allah dan para malaikat sudah dianggap senbagai hal sepele sehingga sangat mudah sekali untuk memutuskan perceraian.

Masalah perceraian pun tidak lepas dari godaan iblis dan setan sebagai musuh manusia yang paling nyata. Mereka telah berjanji kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk terus menggoda manusia hingga akhir zaman nanti. Mereka menjerumuskan manusia pada kesesatan dan memalingkannya dari jalan Allah yang lurus.

“…karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyak mereka bersyukur (taat).” (Q.S Al-A’rof: 16-17)

Semakin banyak yang terjerumus maka semakin senang dirinya karena akan memiliki banyak teman untuk sama-sama disiksa dalam neraka yang abadi. Setiap kali ada manusia yang berhasil digodanya ia tertawa, bergembira. Jika manusia tersebut bisa bertahan, ia akan menambah kekuatannya lagi dan lagi hingga manusia itu dapat dikelabuinya.

Tahukah kamu bahwa perceraian adalah keberhasilan yang paling dibanggakan oleh Iblis?

Setiap kali setan berhasil melakukan tugasnya, Iblis sebagai pimpinan akan memujinya. Salah satu keberhasilan setan yang akan sangat dibanggakan oleh Iblis adalah saat setan berhasil membuat suami dan istri bercerai.

..Setan menggoda untuk meceraikan suami dengan istrinya.” (Q.S Al-Baqarah: 102)

Namun demikian ada segolongan manusia yang tak akan pernah dapat digoda oleh setan yang terkutuk. Mereka adalah orang-orang yang ikhlas dalam ketaatan kepada Allah.

iblis berkata : Wahai Robku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis (dijaga keikhlasannya/ ketaatannya kepada Alloh) di antara mereka.”  (Al -Hijr : 39-40)

Lalu Kebahagiaan Setan Memuncak Saat Manusia Meninggal Dalam Keadaan Kafir

Saat manusia meninggal, segala amal ibadahnya terputus kecuali tiga perkara yaitu doa anak shaleh, amal jariah dan ilmu yang bermanfaat. Selain itu, segala macam penyesalan manusia mengenai hidupnya akan sia-sia. Oleh karena itu, manusia yang meninggal dalam keadaan kafir taka akan dapat mengulang kehidupannya kembali untuk merubah diri menjadi orang yang lebih baik.

“Sesungguhnya orang-orag kafir, dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka dilaknat Allah, para Malaikat dan manusia seluruhnya.” (Q.S Al-Baqarah: 161)

Baca juga:

Bolehkah Suami Minta Mahar Dikembalikan Jika Bercerai?

Perceraian dalam Islam : Agar Tak Melukai Anak dan Tak Menjadikannya Korban

9 Hal Dari Perceraian yang Dapat Merusak Psikis Anak

Penelitian Membuktikan: Menikah Di Atas Usia 30 Tahun Lebih Rentan Perceraian

(Visited 332 times, 1 visits today)