Astagfirullah, Kelakuan Akun @Jualbayimurah Gemparkan Indonesia

2439 views
FI jualbayi murah

Dailymoslem – Indonesia kembali dihebohkan dengan apa yang terjadi di media sosial. Setelah heboh dengan media sosial yang menjadi tempat penjualan diri, kini ditemukan akun instagram yang digunakan untuk menawarkan bayi untuk dijual.

Ada beberapa nama akun yang muncul, jika kita menggunakan fasilitas search di instagram. Misalnya akun jualbayimurah yang telah menghebohkan jagad maya. Akun tersebut sampai mencantumkan alamat panti asuah tempat bayi-bayi yang akan dijual diambil.

Namun, setelah unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan patroli cyber ke akun jualbayimurah dan akun-akun serupa polisi menduga akun-akunn tersebut adalah hoax. Ditambah dengan hasil pengecekan ke lokasi yang tercantum dalam akun ternyata tidak ada.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal, orang yang memposting tersebut harus bertanggung jawab. Pelaku diancam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Teknologi dan Transaksi Elektronik.

“Kalau posting itu palsu kan ada UU ITE. Memang dunia maya tidak terbatas, tetapi orang yang mem-posting harus bertanggung jawab karena ada hukum positif yang mengatur, yakni UU ITE,” katanya.

(Visited 11,787 times, 1 visits today)