Aplikasi Timer Otomatis Agar Anak Tidak Bablas Main Gadget

224 views Leave a comment
Aplikasi Timer Otomatis Agar Anak Tidak Bablas Main Gadget

Dailymoslem – Gadget merupakan salah satu hal yang dapat membuat anak malas belajar bahkan malas bersosialisasi dengan teman-temannya. Anak yang sudah ketergantungan gadget juga akan lebih memilih menyendiri menyelesaikan games di smartphone atau tabletnya daripada menghabiskan makan malam di meja makan bersama keluarga.

Nah, untuk menghindarinya ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Beberapa hal itu bisa dibaca di artikel (Tips Didik Anak Agar Tak Kecanduan Gadget). SAlah satu caranya adalah menerapkan batas waktu bermain gadget.

Sayangnya, kadang-kadang kita lupa untuk menghentikan anak bermain karena fokus pada pekerjaan lain. Akhirnya anak kebablasan bermain dan lupa mengerjakan tugas sekolahnya. Namun tenang, ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh gratis untuk mematikan gadget secara otomatis.

Ya, dengan menginstal aplikasi tersebut kita dapat menyeting smartphone atau tablet untuk mati setelah batas yang ditentukan habis. Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.

Kids Place

android-app-to-limit-time-for-childrens

Selain dapat mengunci beberapa aplikasi yang  tidak sesuai dengan usia anak, aplikasi ini juga menyediakan setting khusus agar orang tua bisa mengatur berapa lama gadget dapat digunakan oleh anak. Setelah waktu yang ditentukan habis, maka secara otomatis gadget akan terkunci sehingga anak tidak bisa menggunakannya lagi sebelum orang tua memasukan PIN khusus.

Kid Mode: Free Games + Lock

Hampir sama dengan Kids Place, aplikasi kid mode ini menyediakan beragam games gratis yang sangat manarik bagi anak-anak. Aplikasi ini juga memungkinkan para orang tua mengatur waktu anak bermain gadget. Namun, fasilitas tersebut harus dibayar sebesar $5 setiap bulannnya.

Selain kedua aplikasi tersebut, ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan seperti KidsWorld – safe place for kids, KytePhone, Kid’s Shell, Xooloo App Kids.

 

Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Tips Didik Anak Agar Tak Kecanduan Gadget

Aplikasi Yang Dapat Bantu Para Orang Tua Kontrol Gadget Anak

5 Gangguan Otak yang Bisa Terjadi Pada Anak Karena Terlalu Banyak Main Gadget

 

(Visited 169 times, 1 visits today)