Aplikasi Penting Untuk Lancarkan Pejalanan Para Pemudik

332 views
NTMC TV

Dailymoslem – Sebentar lagi jutaan warga akan melakukan mudik lebaran. Kegiatan ini memang sudah biasa dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tak jarang, kemacetan parah pun terjadi selama momen ini. Untuk mengatisipasinya, Jajaran kepolisan berkomitmen membantu kelancaran arus mudik lebaran dengan meluncurkan aplikasi berbasis android bernama iBOLZ NTMC TV.

Berbeda dengan aplikasi yang menunjukan peta jalanan lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fasilitas yang bisa meghubungkan pengguna untuk mengakses CCTV secara real time di sejumlah jalan di Jawa, Bali dan Kalimantan.

Kami membantu pemudik untuk bisa mengakses CCTV secarareal time dari android. Kelebihannya kalau peta manual tidak bisa melihat CCTV, kalau di sini terkoneksi dengan CCTV,” ujar Kepala Korlantas Irjen Condro Kirono.

Dengan adanya aplikasi ini, pemudik bisa mengetahui keadaan jalan. Jika terjadi kemacetan maka pemudik bisa melaui jalur alternatif lain yang lebih lenggang.

Selain itu, Condro mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Organda (Organisasi Gabungan Angkutan Darat).

Sudah disepakati angkutan berat kecuali yang membawa BBM dan sembako, mulai 12 Juli tidak beroperasi. “Itu sampai dengan 22 Juli,” jelasnya.

 

(Visited 218 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS