Anak-Anak Yang Hilang Saat Tragedi Mina, Mulai Bertemu Dengan Orang Tuanya

266 views Leave a comment
Anak-Anak Yang Hilang Saat Tragedi Mina, Mulai Bertemu Dengan Orang Tuanya

Dailymoslem – Sejak kejadian tragis di Mina pada Kamis (24/09) kemarin, Pusat anak hilang yang diketuai oleh Al-Anoud Al-Houti telah menerima lebih dari 40 panggilan tentang anak-anak yang hilang setelah tragedi Mina. Sebanyak 30 anak ditemukan dan telah diterima oleh pusat anak hilang Mekkah setelah tragedi nahas tersebut terjadi.

Saat tragedi terjadi, banyak sekali anak yang lepas dari orang tuanya hingga dinyatakan hilang.Pencarian anak atau orang tua, bukan hanya pihak pusat anak hilang Mekkah saja yang melakukannya tetapi juga Pakistan Haj Volunteer Group (PHVG). Wasim Shahid Bukhari mengatakan kepada Arab News bahwa pihaknya telah menemukan Abdul Salaam (5), Yahya Shah (3) dari Peshwar dan seorang wanita bernama Sayed Bibi.

Saat ini, pihaknya sudah membantu mempertemukan Sayed Bibi dengan suaminya di markas PVHG. Namun untuk Abdul Salaam dan Yahya Shah, pihaknya sampai saat ini masih dalam pencarian.

Wasim Shahid Bukhari mengatakan bahwa relawan PVHG akan terus memberikan pelayanan kepada Jemaah bahkan setelah insiden Mina. Lebih dari 3000 relawan PHVG dikerahkan untuk memberikan pelayanan kepada Jemaah selama musim haji kali ini.

Kementrian Kesehatan Saudi telah mengunggah gambar korban insiden Mina yang tidak dikenal di Rumah Sakit Al-Noor di Mekkah. Jenazah lainya juga disimpan di rumah sakit King Faisal, Mekkah.

(Visited 229 times, 1 visits today)