Alun-Alun Bandung Tempat Tepat Untuk Weekend Yang Hemat

1697 views

Dailymoslem –  Weekend adalah waktu yang tepat untuk bersenang-senang menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman. Setelah sepekan pikiran kita tersita dengan kepentingan kantor, kuliah atau sekolah ini saat nya kita me-refresh nya dengan berjalan-jalan.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk habiskan waktu weekend adalah Alun-Alun Bandung. Bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengirit uang bulanan bisa dicatat bahwa Alun-Alun adalah salah satu destinasi weekend  yang sangat murah meriah. Yups, selain banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan disana, Alun-alun adalah tempat yang cocok untuk kantong yang sedang menipis. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Alun-alun pantas menjadi tempat weekend yang menyenangkan.

Ada hamparan rumput sintetis luas yang bisa jadi tempat nongkrong asik

alun-alun rumput

Di kawasan ini kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Buat yang suka fotografi, tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan. Tapi pintar-pintar mencari yang tepat ya, soalnya banyak orang yang berlalu lalang.

Hamparan rumput ini cukup nyaman ko untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. makan-makan, foto-foto, main bola, atau bisa juga dijadikan tempat untuk mengaji, membicarakan masa depan dan lain sebagainya.

Namun, hati-hati jangan samapai melanggar peraturan ya. Salah-salah kamu akan ditegur oleh para LINMAS cantik yang berjaga di sekitar kawasan Alun-alun.

Anak-anak tak akan bosan bermain di area permainan anak

alun-alun arena bermain

Buat kamu yang membawa anak, sepeupu atau keponakan kamu bisa mengajaknya bermain di arena bermain anak. Disana kamu bisa bermain perosotan, ayunan dan lain sebagainya. Alas pijakannya terbuat dari karet, jadi jika anak kecil terjatuh tak akan terlalu kesakitan.

Tapi ingat, anak harus selalu dalam pengawasan kita. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun banyak petugas yang berjaga, tapi kejahatan akan selalu terjadi saat ada kesempatan untuk melakukannya.

Kamu bisa melihat Kota Bandung dari ketinggian

alun-alun menara1

Dengan membayar Rp 4000 untuk dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak, kamu sudah bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian 81 meter diatas tanah. Tapi jangan coba-coba berpacaran di atas menara yah! Ada larangan tegas untuk siapa saja yang berpacaran di menara kembar tersebut. Oyah pemandangan yang lebih indah bisa kamu lihat jika hari sudah mulai gelap.

Ga perlu khawatir ketinggalan shalat, kamu bisa langsung menunaikan ibadah di Masjid Raya

Karena Alun-alun ini masih diwilayah Masjid Raya Bandung, kamu ga perlu khawatir harus mencari tempat shalat yang bersih. Toh kamu bisa langsung menggelinding ke dalam mesjid (hehe). Kalau kamu beruntung kamu juga bisa ikut taklim gratis yang sering di adakan oleh DKM mesjid. Bukan hanya hal duniawi yang kamu dapet disini, tapi ukhrawi juga (Alhamdulillah).

Jajan-jajan hemat dengan menu yang menggoyang lidah

alun-alun makanan1

 

Jangan takut kelaparan, kamu bisa mengisi perut dengan jajanan nikmat dengan harga yang hemat. di kawasan besment kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan yang menggoyang lidah. Batagor, nasi goreng, mie goreng, cilok dan yang sedang menjamur di masyarakat yaitu seblak. Semua makanan itu dibandrol dengan harga yang bersahabat dengan kantong kita. Lidah nikmat, kantong hemat!

 

(Visited 488 times, 1 visits today)