Alhamdulillah, Polwan Kini Sudah Boleh Berhijab

934 views

Dailymoslem – Kontroversi mengenai polwan yang tidak diperbolehkan mengenakan jilbab memang sudah dimulai sejak lama. Namun, beberapa waktu lalu terdengar kabar gembira bahwa sudah turun keputusan resmi bahwa polwan sudah boleh berhijab.

Keputusan ini berdasarkan Keputusan Kapolri No 245/III/2015 yang memperbolehkan para polwan untuk mengenakan busana jilbab dalam tugas mereka terhitung mulai tanggal 25 Maret 2015.

Meski sebelumnya Kapolri Sutarman sudah mengijinkan anggotanya untuk berjilbab, namun kemudian muncul lagi perintah untuk tidak mengenakan jilbab karena menunggu perkap soal jilbab polwan.

Hingga akhirnya, pada 25 Maret kemarin dikeluarkan keputusan Kapolri No 245/III/2015 tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri no pol SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bukan hanya bagi para polwan yang memang menginginkan untuk berhijab, tapi bagi seluruh kamu muslim yang menginginkan kebaikan untuk seluruh umat islam.

Seperti kita ketahui, perempuan muslim yang sudah mencapai masa baligh memang diwajibkan untuk mengenakan hijab yang menutup auratnya, tidak peduli apapun pekerjaan dan profesinya, karena tujuan semua manusia di dunia ini sesungguhnya adalah mendapat keridhoan Allah.

Alhamdulillah, semoga polwan-polwan ini istiqomah dalam jilbab, ya. Aamiin.

(Visited 372 times, 1 visits today)