Aldo Meyolla Geraldino, Mahasiswa UGM Termuda yang Berusia 14 Tahun

579 views
Aldo Meyolla Geraldino, Mahasiswa Termuda UGM yang Berusia 14 Tahun

Dailymoslem – Di antara 9.538 orang yang lolos seleksi sebagai mahasiswa baru UGM, salah satunya ada yang masih berusia 14 tahun, usia yang umumnya menduduki bangku SMP. Aldo Meyolla Geraldino diterima di Fakultas Kedokteran UGM tahun akademik 2015/2016 melalui jalur SBMPTN.

Aldo mengaku, dia bisa menduduki bangku perkuliahan di usia yang amat muda berkat program akselerasi yang diikutinya bahkan sejak SD.

“Awalnya umur dua tahun, saya sudah masuk play group, umur tiga tahun masuk TK dan masuk SD umur 5,5 tahun. Kelas tiga naik kelas empat ada tes akselerasi, saya ngikut saja. Jadi di kelas empat sampai enam hanya dua tahun, jadi lulus SD umur sepuluh tahun,” tutur Aldo dilansir dari ugm.ac.id.

Di bangku SMP dan SMA, Aldo kembali mengikuti program akselerasi sehingga berhasil menyelesaikan kedua jenjang pendidikan yang seharusnya selesai dalam kurun waktu 6 tahun menjadi hanya 4 tahun saja.

Hasilnya, di usia 14 tahun Aldo mengikuti tes SBMPTN di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dan berhasil lolos. Menempuh pendidikan di bidang kedokteran juga sudah menjadi cita-cita Ado sejak lama. Ia bahkan mengantongi nilai tinggi untuk mata pelajaran MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), yaitu angka 9 sebagai nilai terrendah. Aldo juga mengaku, ia tidak memiliki rahasia khusus untuk mendapat nilai akademik yang selalu memuaskan di setiap jenjang pendidikannya.

“Yang penting belajar itu senang aja. Belajar rutin sih iya, biasanya malam hari, dengan jam yang tidak terlalu terjadwal, sesuai keperluan saja,” tambahnya.

Selain cemerlang di bidang akademik, Aldo juga menjalani hobi di bidang musik. Ia dan teman-temannya tergabung dalam grup band Star Boy dan sempat beberapa kali manggung.

Sumber features image: ugm.ac.id.

(Visited 694 times, 2 visits today)