Alasan Ilmiah Mengapa Pria Tidak Diperbolehkan Menggunakan Emas

99 views Leave a comment
Alasan Ilmiah Mengapa Pria Tidak Diperbolehkan Menggunakan Emas

Dailymoslem – Sekarang ini, menjaga penampilan tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja. Para pria pun mulai memperhatikan apa yang mereka kenakan, mulai dari pakaian, model rambut hingga aksesoris. Oleh karena itu beragam jenis pakaian, tatanan rambut hingga aksesoris lelaki sudah mulai banyak ditemui dipasaran.

Meskipun sah-sah saja lelaki memakai aksesoris seperti cincin atau gelang, namun Islam sendiri melarang lelaki mengenakan aksesoris yang terbuat dari emas. Diriwayatkan dari Abdullah bin Amr bin al ‘Ash bahwasanya Rasulullah saw bersabda,

”Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga.” (HR. Ahmad)

”Sesungguhnya kedua jenis ini haram bagi kaum laki-laki dari umatku.” (HR. An Nasai dan Abu daud)

”Dihalalkan (mengenakan) sutera dan emas bagi kaum wanita dari umatku dan diharamkan bagi kaum laki-lakinya.” (HR. Ahmad)

Ternyata akhir-akhir ini ditemuka bahwa sifat atom pada emas mampu menembus kulit dan masuk kedalam aliran darah. Hal ini mengakibatkan adanya kandungan emas dalam urine yang melebihi batas atau lebih dikenal dengan migrasi emas yang lama kelamaan akan menyebabkan penyakit Alzheimer.

Sedangkan wanita diperbolehkan mengenakan emas karena setiap bulannya wanita mengalami menstruasi yang mengeluarkan darah kotor dari tubuhnya. Selain itu, wanita pun memiliki suatu lemak yang tidak dimiliki oleh lelaki yang dapat mencegah atom emas masuk ke dalam tubuh.

Baca juga:

Subhanallah, Indahnya Pesona 7 Masjid Berkubah Emas dari Berbagai Belahan Dunia

4 Hal Mudah Yang Dapat Memasukan Seorang Muslim Ke Surga

Berbahagialah, Seorang Istri Boleh Memasuki Surga Dari Pintu Manapun Yang Dikehendaki

(Visited 175 times, 1 visits today)