Alasan Cadar Adalah Kebebasan Wanita Sesungguhnya

311 views Leave a comment
Alasan Cadar Adalah Kebebasan Wanita Sesungguhnya

Dailymoslem – Burqa, niqab, cadar atau apapun istilah lainnya, sedang berusaha ditiadakan oleh negara-negara yahudi. Alasannya, pakaian yang sesuai dengan syariat Islam tersebut tidak sejalan dengan kebebasan manusia khususnya para wanita. Mereka berdalih bahwa pengguna mendapatkan paksaan dari pihak keluarga seperti suami, ayah dan lain sebagainya.

Tak jarang mereka yang menggunakan cadar atau berjilbab panjang, mendapatkan perlakuan tak enak dari masyarakat. Mereka juga harus menelan kenyataan bahwa pakaian syariat yang dikenakannya membuat karirnya harus dikebiri. Beberapa alasan lain untuk mengenyahkan cadar yang tak masuk akal pun dilontarkan, seperti alasan komunikasi hingga terorisme. Bahkan beberapa bank di negara barat membuat peraturan yang melarang perempuan bercadar masuk dan melakukan transaksi.

Sebenarnya semengerikan apa burqa, niqab, cadar atau apapun itu istilahnya bagi negara-negara Yahudi? Apakah sehelai kain yang menutup wajah serta bagian kepala lain tersebut memiliki peluru yang dapat menembak mati seseorang?

Berkata bahawa perempuan Muslim dipaksa untuk menggunakan cadar, padahal mereka (Yahudi) yang memaksa wanita-wanita Muslim untuk menanggalkannya. Jika rok mini, pakaian ketat tak berlengan dianggap sebagai suatu hal yang menunjukkan kebebasan seorang wanita, maka burqa, niqab dan cadar lebih dari itu semua.

Pakaian syariat itu, adalah arti kebebasan sesungguhnya. Dengan menutupnya dengan sehelai kain maka tubuh seorang wanita hanya diperuntukkan bagi wanita tersebut saja. Bukan untuk dipandang oleh sembarang orang atau bahkan diperjual belikan layaknya mobil atau snack ringan. Ya, bebas dari lingkaran mode dan pandangan masyarakat yang mengatakan ‘model pakaian kampungan’ ‘tak sesuai dengan bentuk tubuh’ dan lain sebagainya.

Pakaian bersyariat Islam, bukan sebuah hal yang terbelakang. Melainkan solusi bagi manusia untuk lebih maju.

 

Baca Juga:

PM Kanada Lakukan Berbagai Cara Agar Wanita Tak Bercadar

Di Swiss, Pakai Burqa atau Niqab Bisa Kena Denda £6.500

Larang Pelanggan Berhijab Masuk, Zara Pecat Dua Karyawannya

Begini Reaksi Masyarakat Australia Saat Ada Muslim Yang Di Bully (Video)

(Visited 248 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS