Alami Kecelakaan Udara, Team JAT Indonesia Selamat

858 views

Dailymoslem – Kecelakaan menimpa Jupiter Aerobatic Team (JAT) dari TNI AU.  Dua pesawat KT-1B Wong Bee yang digunakan latihan untuk pagelaran Langkawi Internasional Maritime & Aerospace Exibition (LIMA) 2015 di Malaysia bertabrakan dan jatuh pada Minggu (15/3).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen M Fuad Basya menerangkan, bahwa sebelumnya JAT tengah melakukan latihan atraksi di udara, kemudian saling bersenggolan dan jatuh. Laman New Straits Times, melaporkan salah satu pesawat ditemukan di dekat Bandara Internasioanl Langkawi. Sedangkan pesawat yang lain disebutkan jatuh di pemukiman daerah pinggiran bandara.

KompasTekno menyebutkan, dua pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut adalah tim Synchro yaitu dua pesawat yang bermanuver sendiri secara terpisah dari kelompok lainnya. Seluruh personel yang terdiri dari pilot dan kopilot dalam masing-masing pesawat selamat. Mereka sempat menekan tombol kursi lontar sebelum pesawat jatuh menghujam tanah.

Dalam laman facebook resmi yang dimiliki oleh Jupiter Aerobatic Team, tertulis ungkapan syukur dan ucapan terimakasih untuk seluruh doa dan dukunagn yang telah diberikan “Terimakasih atas semua dukungan dan doa teman2. Semua team sekarang telah berkumpul dalam keadaan selamat dan sehat. Sekali lagi terimakasih untuk dukungan teman-teman semua.”

 

(Visited 209 times, 1 visits today)