Akun Bocah Ini Dihapus Facebook Setelah Video Kritiknya Terhadap Obama

641 views

Dailymoslem – Seorang bocah berusia 12 tahun asal Georgia beberapa waktu lalu menyebar sebuah video viral di Facebook yang isinya merupakan protes terhadap presiden Barrack Obama. Seperti dilansir dailymail.co.uk, setelah video yang berjudul “Do You Really Love America?” tersebut, Facebook menghapus akun CJ Pearson dari halaman Facebook.

Pearson pertama kali mendapat kabar dari temannya bahwa akunnya di Facebook telah dihapus dengan alasan “suspicious activity” setelah ia mengunggah video yang berisi kritik terhadap presiden Barrack Obama. Dalam video tersebut, Pearson mempertanyakan apakah Obama sungguh-sungguh mencintai Amerika atau tidak. Pearson juga menyebutkan bahsa Obama sebenarnya tidak mencintai bahkan tidak peduli pada Amerika karena Obama membiarkan berbagai tindak teror yang mengganggu Amerika.

Seminggu Sebelumnya, seorang politis yang merupakan lawan dari Obama saat pemilihan presiden tahun 2008, Rudy Giuliani, mengatakan hal serupa dalam acara makan malam dalam rangka pengumpulan dana untuk Gubernur Walker. Ia mengatakan, “Saya tidak percaya, dan saya tahu ini adalah hal yang mengerikan untuk dikatakan, tapi saya tidak percaya bahwa Presiden (Obama) mencintai Amerika.”

Pearson kemudian membuat video yang menyetujui pernyataan tersebut dan mengunggahnya di media sosial hingga menjadi viral. Beberapa hari kemudian, Facebook menghapus akun Pearson dengan alasan “suspicious activity.”

Pihak Facebook sendiri mengkonfirmasi bahwa mereka menghapus akun Pearson karena ia masih berusia 12 tahun, sementara Facebook memiliki aturan seseorang harus berusia setidaknya 13 tahun untuk membuat akun Facebook.

Sedangkan Pearson merasa hal tersebut hanyalah omong kosong, karena masih banyak anak-anak yang di bawah usianya memiliki akun Facebook. Ia bahkan kini membuat “fan page” dirinya dengan kategori “public figure” dan telah disukai oleh 22.000 orang lebih.

(Visited 321 times, 1 visits today)