Akankah Kiddle Menjadi Fasilitas Internet yang Aman Bagi Anak-Anak?

81 views Leave a comment
Akankah Kiddle Menjadi Fasilitas Internet yang Aman Bagi Anak-Anak

Dailymoslem РKiddle.co baru saja diluncurkan sebagai mesin pencari internet khusus untuk anak-anak. Berbeda dengan mesin pencari lainnya seperti Google, Bing ataupun Yahoo, Kiddle dirancang khusus dengan gambar dan warna yang menarik untuk anak-anak.

Cara penggunaannya juga sama seperti mesin pencari lainnnya, yaitu anak langsung mengetikkan kata yang ingin mereka cara dan mengklik tombol search atau enter.

Kiddle yang didukung oleh Google ini juga dilengkapi dengan fitur Google Safe Search yang terpasang secara otomatis tanpa bisa dihilangkan. Kiddle secara otomatis memblokir kata pencarian tertentu yang mengandung berisi konten dewasa maupun kekerasan.

Akankah Kiddle Menjadi Fasilitas Internet yang Aman Bagi Anak-Anak?

Namun sayang, saat ini Kiddle hanya bisa menyaring kata-kata berunsur dewasa dan kekerasan dalam bahasa Inggris, Kiddle masih memunculkan pencarian jika kata-kata tersebut berbahasa Indonesia.

Namun, pihak Kiddle mengaku setiap konten yang keluar di pencarian akan dipilih dan diperiksa langsung oleh editor dan dengan bantuan saringan Google safe search.

“Karena hasil pencarian Kiddle dipilih dan diperiksa langsung oleh editor kami atau disaring dengan Google safe search, anak Anda akan mendapatkan hasil yang berorientasi kepada anak tanpa ada konten eksplisit,” tulis pihak Kiddle dalam situs resminya.

(Visited 82 times, 1 visits today)