Ahok Hina Al-Quran, Umat Islam Indonesia Bersatu Gelar Aksi Demo Pada 4 November Mendatang

1315 views Leave a comment
Ahok Hina Al-Quran, Umat Islam Indonesia Bersatu Gelar Aksi Demo Pada 4 November Mendatang

Dailymoslem – Penistaan Al-Quran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menuai amarah kaum Muslim Indonesia. Majelis Ulama Indonesia pun merespon dengan mengeluarkan surat Pendapat dan Sikap Keagamaan yang menyebut tindakan Ahok merupakan penistaan agama dan berkonsekuensi hukum.

(MUI: Pernyataan Ahok Menghina Al-Quran Dan Ulama Berkonsekuensi Hukum)

Menuntut agar Ahok tak hanya meminta maaf dan harus diproses melalui jalur hukum, Umat Islam digawangi oleh Front Pembela Islam akan mengadakan demo besar-besaran pada Jumat, (4/11) mendatang. Sejumlah ulama, tokoh dan ormas Islam bergabung untuk turun ke jalan membela Al-Quran dan Agama.

Begitupun dengan KH. Abdullah Gymnastiar, ia dengan tegas mengatakan ikut bergabung dalam Aksi Bela Islam II tersebut. Ulama yang akrab disapa Aa Gym itupun mengatakan bahwa keikut sertaanya merupakan bentuk keprihatinan dan kekhawatiran.

Aa bergabung dengan acara 4 November karena prihatin Dan khawatir bila skandal ini tak segera disikapi secara maksimal oleh presiden Dan aparatnya, bisa berdampak luas dan sangat membahayakan negeri yang kita cintai ini” tulis Aa Gym dalam sebuah unggahan dalam akun facebooknya.

Sejumlah aparat pun telah dipersiapkan untuk mencegah adanya aksi anarkis pada 4 November mendatang. Sebanyak 8000 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP akan dikerahkan mengamankan aksi unjuk rasa ‘Bela Islam II’ di Balai Kota dan kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Hal ini dikarenakan jumlah massa akan jauh lebih besar dibandingkan unjuk rasa pada Jumat (14/10) kemarin.

Tanggal 4, kami maksimal. Kemungkinan massa jauh lebih besar. Dan mudah-mudahan berjalan lancar,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan.

Sementara itu, Habib Rizieq  selaku Imam Besar FPI membuat seruan yang berisi 12 poin terkait Aksi Bela Islam II yang akan digelar. Bertajuk ‘Awas Penggembosan Aksi Bela Islam’, Habib Rizieq menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah mengumpulkan para Kapolda dan Pangdam untuk melakukan penggembosan terhadap Aksi Bela Islam II. Selain itu, Habib Rizieq juga menuding media liberal tidak memberitakan rencana Aksi Bela Islam II dan mengacaukan informasi serta menakut-nakuti publik bahwa aksi ini akan menyulut kerusuhan SARA.

(Visited 1 times, 1 visits today)