Agar Pundak Tidak Sakit Saat Harus Bekerja Dalam Jangka Waktu Yang Lama Di Depan Komputer

113 views Leave a comment
Agar Pundak Tidak Sakit Saat Harus Bekerja Dalam Jangka Waktu Yang Lama Di Depan Komputer

Dailymoslem – Bekerja selama delapan jam di depan komputer memang dapat menimbulkan masalah pada tubuh manusia. Memang secar kasat mata, tubuh tidak bekerja dengan berat dan hanya duduk saj aseharian namun hal ini lah yang membuat tubuh malah cepat mengalami masalah salah satunya dalah tulang.

Beberapa orang mengeluhkan dirinya mengalami sakit di daerah leher, pundak dan menjalar hingga punggung. Tentunya ini dikarenakan tubuh yang kekurangan gerak dan salah memposisikan tubuh.

Bukan hanya itu saja, terlalu lama duduk didepan komputer jug abisa mengakibatkan masalah lain seperti gangguan penglihatan. Mata yang asalnya normal, bisa saja menjadi minus dan tidak bisa melihat dengan jelas lagi. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut beberapa hal ini bisa dilakukan setiap hari.

Posisi duduk yang benar

Banyak pegawai yang tidak memperhatikan cara duduknya. Sehingga tanpa terasa punggungnya menjadi bungkuk. Ditambah lagi dengan layar komputer yang tidak sejajar dengan mata (lebih rendah). Posisi itulah yang membuat leher dan punggung menjadi sakit.

Sebaiknya, duduklah dalam posisi yang tegak sesuai dengan bentuk tulang punggung yang membentuk huruf S. Layar komputer juga harus diseting sedemikian mungkin agar sejajar dengan mata.

Streching

Meregangkan bagian tubuh dalam kurun waktu tertentu akan membantu menghindari sakit di beberapa bagian, seperti leher, pundak, lengan dan punggung. Sebaiknya lakukan peregangan saat jam istirahat dan di akhir waktu bekerja.

Untuk gerakannya, banyak sekali video yang bisa kamu ikuti. Lakukan yang sederhana saja seperti menarik tangan ke atas, ke kiri dan ke bawah. Kamu juga bisa melakukan peregangan setiap 20 menit sekali tergantung kondisi tubuh mu.

Usahakan berjalan kaki

Meskipun kantr dilengkapi oleh berbagai fasilitas. Nah, ada baiknya kamu memilih untuk berjalan. Misalnya saat membutuhkan seseorang di departemen lain, kamu bisa menemuinya dengan berjalan kaki. Selain itu, kamu juga bisa memilih tangga dibandingkan lift agar tubuh dapat bergerak lebih lama.

Perbanyak minum air putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan. Sebaiknya, minum delapan gelas air putih saat haus maupun tidak. Dengan begitu tubuh tidak akan kekurangan cairan dan metabolisme akan bekerja dengan lancar.

Semog bermanfaat.

Baca juga:

Jangan Biarkan Anak Duduk Dengan Posisi Ini

Waspada! Ini Bahaya Di Balik Duduk Bersilang Kaki

Hati-Hati, Duduk Terlalu Lama Di Belakang Meja Kerja Bahaya untuk Pembuluh Darah

(Visited 91 times, 1 visits today)