Afgan, Raisa, Tulus Dan Artis Lainnya Tunjukan Suara Indah Mereka Untuk Baca Al-Quran

1837 views

Dailymoslem – Sejumlah penyanyi populer di Indonesia, ikut serta menyukseskan sebuah proyek untuk memotivasi generasi muda agar mau mempelajari Al-Quran bernama ‘Quran Indonesia Project’. Sebutlah Raisa, Afgan, Tulus, Acha Septriasa, Gita Gutawa dan artis papan atas lainnya.

Proyek ini dibentuk agar memudahkan generasi muda muslim mengakses kita sucinya melalui cara yang mudah di perangkat gadget modern yang sudah banyak dimiliki oleh para remaja. Seperti yang kita ketahui bahwa budaya membaca Al-Quran saat ini sudah mulai ditinggalkan. Mereka lebih memilih membaca buku lain atau mendengarkan lagu lain ketimbang membaca dan mendengarkan Al-Quran.

Dengan banyaknya artis yang berpartisipasi dalam proyek ini, diharapkan para penggemarnya pun ikut termotivasi untuk mengaji bersama artis idolanya tersebut. Sampai saat ini saja, rekaman ngaji Raisa sudah didengarkan sebanyak 13.541 kali. Semoga kedepannya, bisa terus bertambah dan menjadi kebiasaan lama yang diperbaharui oleh generasi muda muslim Indonesia dan dunia.

Beberapa artis yang diajak untuk berpartisipasi pada awalnya merasa malu dengan ‘teknik’ membaca Al-Quran yang dikuasainya. Namun, dalam proyek ini para artis tersebut dibimbing dengan sungguh-sungguh agar bacaan Al-Qurannya sesuai dengan ilmu Tajwid yang benar.

“Sebenarnya aku di sini (mengaji) bukan bermaksud untuk menggurui dengan merekam audio suara mengaji. Kita juga masih belajar,” urainya. “Apalagi aku juga awalnya nggak paham ilmu Tajwid (ilmu membaca Alquran) sekarang jadi tahu tentang teknik membaca Alquran yang baik dan benar.” Ungkap Acha Septriasa.

Raisa pun merasakan hal yang sama saat ditawari bekerja sama dalam proyek ini. “Ini mengingatkan diri saya betapa pentingnya Alquran, dan mengetahui artinya. Jadi awalnya, Archi (Salah satu Inisiator dan produser di balik Qur’an Indonesia Project) adalah teman baik saya. Saat pertama kali diajakin sih agak berpikir karena takut salah dan dihujat masa. Tapi Alhamdulillah, saat proses rekaman surah yang saya pilih, selalu dalam bimbingan guru ngaji, jadi in shaa Allah tajwid dan harakat serta pelafalannya benar.” Papar Raisa.

Nah, berikut adalah beberapa rekaman audio yang diambil dari soundcloud  ‘Quran Indonesia Project’ yang dilantunkan oleh Tulus dan Afgan
(Baca juga: Merdunya Suara Raisa Andriana Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an )

 

(Visited 2,923 times, 1 visits today)