Ada Pahala Yang Luar Biasa Dibalik Menyediakan Makan Bagi Orang Yang Berpuasa

865 views
bagi bagi makanan buka puasa

Dailymoslem Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala. Apalagi saat Ramadhan, Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan kasih sayang-Nya memberikan balasan yang berlipat-lipat ganda bagi perbuatan baik yang dilakukan oleh hambanya. Termasuk saat menyiapkan makanan bagi orang yang berpuasa.

Sungguh mulia bagi orang yang memberikan makanan untuk berbuka bagi orang lain. Meskipun hanya beberapa biji kurma atau sebotol minuman. Jika dilakukan dengan ikhlas, insya Allah  akan diberikan ganjaran yang berharga. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda mengenai janji pahala bagi orang-orang yang menyediakan makanan untuk berbuka bagi orang lain.

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi)

Subhanallah, besar sekali ganjaran yang diberikan. Selain itu, jika seorang mukmin menolong mukmin lainnya dalam hal kebaikan maka ia akan mendapatkan phala semisal pelaku kebaikan tadi. Dengan demikian, membantu ibu menyiapkan makanan untuk berbuka pun bisa membuat kita mendapatkan pahala yang sama besarnya dengan pahala memberi makan orang yang berpuasa.

Hal yang lebih luar biasa lagi dapat terjadi, saat orang yang kita berikan makanan berbuka mendoakan kita dengan setulus hatinya. Hal ini dikarenakan doa orang yang berbuka puasa adalah termasuk kedalam doa yang mustajab. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : Pemimpin yang adil, Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, Do’a orang yang terdzolimi.” (HR. Tirmidzi)

Oleh karena itu, yuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan agar bekal amalan kita tidak memalukan saat dibawa di akhirat kelak.

(Visited 893 times, 2 visits today)



RELATED ITEMS