8 Indikator Finansial Sehat Ala Prita Ghozie

2368 views

Dailymoslem – Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang mumpuni adalah keinginan setiap manusia. Setidaknya dengan pekerjaan yang baik maka kebutuhan hidup pun akan terpenuhi. Namun, sayangnya banyak juga orang-orang yang sudah memilki pekerjaan yang baik tapi merasa keuangannya tidak cukup baik.

(Baca Juga: Dahulukan Allah, Maka Allah Akan Mendahulukan Keinginan Kita )

Ada yang perlu dipahami bahwa gaji tidak berhubungan dengan kekayaan. Satu faktor yang berhubungan dengan kekayaan adalah lifestyle. Seseorang yang memiliki gaji bulanan sebesar 6 juta mungkin bisa dikatakan lebih baik kondisi finansial pribadinya daripada yang berpenghasilan 20 juta tapi tak bisa mengkontrol gaya hidupnya.

Gaya hidup konsumtif yang berlebihan dan tidak memikirkan investasi atau simpanan lain untuk masa mendatang sangat berpengaruh pada kondisi keuangan di masa mendatang. Sehingga sangat penting bagi seseorang untuk pintar dalam mengurus perencanaan keuangan.

Nah, berikut ini adalah indikator-indikator dari keuangan pribadi atau keluarga yang sudah sehat menurut Prita Hapsari Ghozie, Financial Trainer dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

(Visited 1,333 times, 1 visits today)