7 Sifat Istri Yang Akan Membuat Suami Sukses

756 views Leave a comment
Hai Para Suami Istri, Ini Lho Hukumnya Bermesraan Di Depan Umum

Dailymoslem – Di balik lelaki yang sukses ada perempuan hebat di belakangnya. Wanita yang mampu mengembalikan semangat sang suami dan memotivasi suaminya untuk terus berjuang. Contoh saja panutan kita Rasulullah Shallallahu Aliahi Sallam yang selalu di dukung oleh istri tercintanya Khadijah Radhiyallahu Anha.

Bahkan, Aisyah Radhiyallahu Anha pernah mengatakan bahwa ia cemburu pada Khadijah karena Rasulullah selalu menyanjungnya dengan pujian yang luar biasa.

Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuturkan,

Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam jika menyebut tentang khadijah maka iapun memujinya, dengan pujian yang sangat indah. Maka pada suatu hari akupun cemburu, maka aku berkata ‘Terlalu sering engkau menyebut-nya, ia seorang wanita yang sudah tua. Allah telah menggantikannya buatmu dengan wanita yang lebih baik darinya.’ Maka Nabi berkata ‘Allah tidak menggantikannya dengan seorang wanitapun yang lebih baik darinya. Ia telah beriman kepadaku tatkala orang-orang kafir kepadaku, ia telah membenarkan aku tatkala orang-orang mendustakan aku, ia telah membantuku dengan hartanya tatkala orang-orang menahan hartanya tidak membantuku, dan Allah telah menganugerahkan darinya anak-anak tatkala Allah tidak menganugerahkan kepadaku anak-anak dari wanita-wanita yang lain.” (HR. Ahmad)

Masya Allah, sungguh luar biasa sifat Khadijah Radhiyallahu Anha hingga ia dapat dipuji Rasulullah dengan pujian yang baik bahkan termasuk kedalam 4 wanita yang dijanjikan surga.

Nah, berikut ini adalah sifat-sifat istri yang dapat membuat seorang suami menjadi lebih sukses dan hebat dalam hal pekerjaan, agama dan kebijaksanaannya.

  1. Kesabaran. Wanita yang selalu bersabar dapat membuat suaminya nyaman dan kuat mengahdapi segala masalah yang menghadang. Kesabaran istri lah yang menjadi penenang dan penyemangat suami sehingga mampu berkembang lebih baik lagi.
  2. Kasih sayang. Setelah kesabaran, kasih sayanglah yang membuat suami menjadi kuat. Ia akan termotivasi untuk lebih menyenangkan istrinya dengan bekerja keras dan merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik.
  3. Teliti. Seorang istri yang cermat akan mampu mengkoordinir rumah tangga dengan baik. Ia dapat mengkondisikan pendapatan suami dengan tepat sehingga rumah tangga menjadi lebih teratur dalam segala hal.
  4. Jujur. Inilah salah satu faktor yang dapat membuat rumah tangga langgeng. Kejujuran dapat membuat pasangan saling percaya dan terbuka dalam segala hal.
  5. Komunikatif. Dengan komunikasi yang baik, segala masalah akan menemukan solusi terbaiknya. Wanita yang mampu berkomunikasi dengan baik, akan selalu terhindar dari konflik yang akan menambah beban suami dalam pekerjaannya.
  6. Peka. Satu sifat yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Wanita yang peka mampu menghibur suami tanpa harus diminta. Hal ini akan membuat suami lebih semangat bekerja.
  7. Selalu bersyukur. Tidak dapat dipungkiri bahwa sifat buruk manusia adalah selalu lupa bersyukur sehingga terus mengeluh sepanjang hari. Wanita yang bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan kepadanya akan mendamaikan hati suami, sehingga ia bekerja dengan tenang dan tanpa paksaan yang menjadi beban.

Itulah beberapa sifat seorang istri yang dapat membuat suaminya sukses dalam pekerjaan maupun agama. Semoga kita menjadi seorang istri yang memiliki sifat-sifat tersebut sehingga dapat mendukung suami setiap harinya.

Baca Juga:

Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (1)

Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (2)

7 Rahasia Rumah Tangga Harmonis Fatimah Az-Zahra dan Ali Bin Abi Thalib

Ini Kedudukan Wanita Dalam Rumah Tangga Menurut Islam

(Visited 17,902 times, 1 visits today)