7 Menu Diet Ini Justru Malah Akan Menambah Berat Badan Kamu, Lho!

142 views Leave a comment
7 Menu Diet Ini Justru Malah Akan Menambah Berat Badan Kamu, Lho!
Dailymoslem – Banyak metode diet yang bisa digunakan orang untuk menurunkan berat badana atu mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun, beberapa menu yang dikenala sebagai menu diet justru malah bisa menambah berat badan tanpa kita sadari, atau jika kita mengonsumsinya dengan cara yang salah.
Berikut ini 7 menu diet yang malah akan menambah berat badan kamu dalam proses diet.

Minuman Less Sugar

Minuman berlabel less sugar, sugar free atau zero calorie ayng kita sangka bisa menurunkan berat badan karena mengurangi konsumsi gula, justru akan menambah berat badan karena untuk tetap memberikan rasa manis digunakan pemanis buatan yang mengandung aspartame. Kandungan ini bisa menambah lemak jiks dikonsumsi berlebihan.

Yoghurt

Yoghurt yang mengandung bakteri baik dan kalsium dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Porsi yang tepat untuk dapat menurunkan berat badan adalah satu mangkuk kecil yoghurt plain atau tanpa rasa setiap hari. Yoghurt dengan berbagai rasa buah justru akan menambah berat badan kamu.

Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan tinggi lemak dan kalori yang dapat menambah berat badan. Satu buah alpukat mengandung sekitar 350. Agar dietmu tidak gagal dengan konsumsi alpukat, makanlah alpukat sebagai pengganti makan malam sehingga kamu merasa kenyang tanpa tambahan karbohidrat atau kalori lainnya. Kamu juga bisa memakannya untuk menu sarapan.

Kacang-Kacangan

Camilan sehat yang kaya akan protein, serat, vitamin, mineral dan lemak omega-3 ini juga ternyata kaya akan kalori yang bisa meningkatkan bobot tubuhmu. Atur porsi asupan kacang dalam menu diet agar tidak berlebihan.

Jus Buah

Tidak semua jus buah bisa membantu program diet kamu, lho, terutama jus buah yang tersedia di supermarket dalam bentuk kemasan, karena jus buah tersebut pasti mengandung banyak gula dan pengawet kimia. Kamu juga harus mengurangi gula jika membuat jus buah sendiri di rumah.

Buah Kering

Buah-buahan kering seperti aprikot, buah ara, kismis, plim dan yang lainnya mengandung 8 kali gula dan kalori lebih banyak dibanding buah-buahan segar. Jadi, sebaiknya pilih buah-buahan segar untuk menu diet kamu.

Bran Muffin

Bran adalah dedak atau kulit ari biji-bijian seperti padi, gandum, jagung, oat dan lainnya. Bran muffin kaya akan kandungan serat, tetapi pada saat yang sama mereka juga sarat dengan kelebihan gula, mentega, dan perasa buatan. Sepotong bran muffin mengandung sekitar 420 kalori.
Nah, itulah beberapa menu diet yang bukannya membantu kamu menurunkan berat badan tapi malah menambah berat badanmu. Semoga bermanfaat!
(Visited 207 times, 1 visits today)