7 Keuntungan Memelihara Kucing

380 views Leave a comment
7 Keuntungan Memelihara Kucing

Dailymoslem – Kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Semasa hidupnya, Rasulullah memiliki seekor kucing yang selalu digendong dan dielusnya setiap Rasulullah menerima tamu, namanya Muezza.

Memelihara kucing juga memiliki banyak keuntungan bagi pemiliknya, hal ini bahkan terbukti secara ilmiah. Banyak orang beranggapan memelihara kucing bisa mengundang penyakit karena bulunya yang bisa menyebabkan penyakit asma dan juga kutunya yang membuat gatal. Padahal, jika kita memeliharanya dengan baik, kita mendapat 7 keuntungan ini saat memelihara kucing.

Memberi Efek Positif

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Menurut survey yang dilakukan oleh Cats Protecton, 600 orang yang setengahnya memiliki masalah kesehatan khususnya kesehatan mental, 87 perse dari yang memiliki kucing peliharaan merasa jika kucing memberi dampak positif dalam hidupnya. Memiliki kucing di rumah dapat mengataasi stress yang dialami sehari-hari.

Dengkuran Kucing Dapat Menyembuhkan Tulang, Tendon dan Otot

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Saat tidur, kucing mengeluarkan dengkuran halus yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Dengkuran yan bekerja pada frekuensi getaran suara 20-149 Hz ini dapat diasosiasikan dengan kemampuan penyembuhan therapeutic pada tulang-tulang dan otot manusia.

Anak-Anak Lebih Sering Mengalami Infeksi dan Gangguan Saluran Pernapasan

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Orang mungkin beranggapan memelihara kucing dapat menimbulkan masalah kesehatan. Justru sebaliknya, sebuah studi menunjukkan bahwa kontak anjing atau kucing yang dipelihara dengan baik pada tahun pertama kehidupan bayi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi tersebut, terutama untuk melawan penyakit gangguan saluran pernapasan.

Mencegah Gangguan Alergi Pada Anak

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Ungkapan lebih bersih lebih baik boleh dibilang tidak selalu benar. Menurut sebuah studi, anak-anak di lingkungan sekitar dengan exposure yang paling tinggi dengan alergi dan bakteri, ternyata mengembangkan sensitisasi lebih baik untuk melawan alergen.

Kucing Dapat Menolong Anak Autisme

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Berdasarkan sebuah penelitian dari University of Missouri, interaksi sosial antara anak-anak yang memiliki gejala autisme secara dramatis dapat meningkat saat mereka berada di sekitar hewan peliharaan seperti kucing.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung Bagi Pemiliknya

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Dengan adanya kucing di rumah dapat menurunkan level stress kita sehingga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Studi lain juga menemukan adanya penurunan risiko kematian dari serangan jantun, termasuk stroke bagi orang-orang yang memelihara kucing.

Melihat Kelakuan Kucing Adalah Hal yang Menyenangkan

7 Keuntungan Memelihara Kucing

Jangankan melihat tingkah kucing secara langsung, menonton video kucing di internet saja bisa menyenangkan. Oleh karena itulah, kucing dapat membuat pemiliknya menjadi lebih bahagia dan tidak stress.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memelihara kucing. Mau?

(Visited 437 times, 1 visits today)