7 Ciri Istri Tidak Shaleha

176 views Leave a comment
7 Ciri Istri Tidak Shaleha

Dailymoslem – Menjadi seorang istri bukanlah sebuah hal yang mudah. Meski banyak sekali pintu surga yang dapat dengan mudah dimasuki oleh seorang istri, namun tenyata banyak hal yang dapat membuat istri terjerumus pada api neraka. Salah satu faktor paling besar adalah sifat istri yang tidak shaleha dan merujuk pada kedurhakaan pada suami.

Jangan dulu berbicara mengenai membangkang pada suami dulu, beberapa hal seperti dibawah ini pun ternyata termasuk kedalam sifat istri yang tidak shalehah.

Tidak menyambut suami ketika pulang kerja

Ketika pulang kerja, suami mengharapkan istri tercinta dirumah menyambutnya dengan hangat. Memberikan senyum sambil menyiapkan teh manis untuk meredakan dahaganya. Istri yang tidak menyambut dengan ramah kedatangan suami bahkan tidak membukakan pintu rumah sama sekali, termasuk pada istri yang tidak shaleha.

Tidak menyiapkan makanan untuk suami

Sebagai seorang istri, sudah menjadi kewajiban kita untuk melayani suami. Ketika makanan suami bukan berasal dari yang istri buat dan pakaian suami sudah di siapkan oleh asisten rumah tangga, maka itu sebuah tindakan istri yang tidak shaleha.

Meninggikan suara saat ditegur suami

Tidak sedikit, istri yang balik marah ketika ditegur suami. Padahal sebuah hal wajar jika suami menegur ketika istri melakukan kesalahan. Misalnya saat istri mengenakan pakaian terlalu ketat, kemudian suami menegur untuk menggantinya dengan yang lebih sopan dan lain sebagainya.

Tidak memperhatikan kebersihan diri

Berdandan untuk membahagiakan suami adalah bentuk sunnah yang dianjurkan. Jadi setidaknya perhatikan kebersihan diri ketika bersama dengan suami. Hal itu menunjukkan rasa hormat istri pada suami.

Menceritakan kejelekan suami kepada orang lain

Istri adalah pakaian suami dan begitupun sebaliknya suami merupakan pakaian suami. Sehingga suami dan istri harus bisa saling menjaga satu sama lain dan menutupi kejelekan satu sama lain juga.

Semena-mena pada keluarga suami

Banyak sekali istri yang memiliki masalah dengan mertuanya. Parahnya lagi, tidak ada itikad baik untuk memperbaiki hubungan antara menantu dan mertua. Ketika seorang istri menghasut suami untuk meninggalkan tanggung jawab terhadap keluarganya.

Membiarkan suami saat waktu shalat

Tidak membangunkan suami padahal sudah masuk waktu shalat subuh termasuk perbuatan istri yang tidak shaleha. Seharusnya, sebagai seorang istri dapat meminta suami untu bertaubat dan meninggalkan dosa yang sering dilakukan.

Baca Juga:

Bolehkah Operasi Plastik Untuk Bahagiakan Suami

Cara Mengetahui Suami Berbohong

Hai Wanita, Ini Lho cara Agar Suami Makin Sayang

Rasulullah Pun Mendoakan Pasangan Suami Istri Yang Saling Bangunkan Shalat Tahajud

5 Tindakan Suami Yang Bisa Dikategorikan Sebagai Kedurhakaan Terhadap Istri

(Visited 508 times, 1 visits today)