7 Cara Menghindarkan Diri dari Serangan Nyamuk Di Musim Hujan

112 views Leave a comment
7 Cara Menghindarkan Diri dari Serangan Nyamuk Di Musim Hujan

Dailymoslem – Musim hujan biasanya menjadi waktu yang tepat banyak bersarangnya nyamuk karena banyaknya genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Di saat seperti inilah kita harus mewaspadai berbagai penyakit yang disebarkan nyamuk seperti penyakit demam berdarah.

Dilansir dari thehealthsite, berikut ini 7 langkah yang bisa kamu coba lakukan untuk menghindarkan diri dari serangan nyamuk di sekitar rumah.

Pertama, balikkan semua wadah atau ember kosong yang ada di luar rumah, sehingga tidak akan menampung air ketika hujan turun. Jika memang Anda bermaksud untuk menampung air hujan, jangan lupa segera memindahkan dan menutupnya setelah penuh.

Kedua, bersihkan pot-pot bunga kosong dan hindari menyiram tanaman secara berlebihan karena bisa menyebabkan genangan air tempat berkembangbiaknya nyamuk. Di musim hujan, curah hujan bisa membantu kamu menyirami tanaman, jadi kamu tidak perlu menyiramnya terlalu sering. Jika hari hujan, kamu tidak perlu menyiram tanaman.

Ketiga, gunakan obat penangkal nyamuk baik di siang maupun malam hari agar nyamuk tidak berada di sekitar rumah. Ingat, nyamuk demam berdarah berkeliaran di siang hari. Jadi, rumah perlu perlindungan obat nyamuk siang maupun malam.

Keempat, gunakan jaring anti nyamuk pada ventilasi di rumah Anda untuk menghindari nyamuk memasuki ruangan. Jika Anda memiliki anak yang masih bayi, Anda juga bisa menggunakan jaring magnet anti nyamuk di pintu kamar untuk perlindungan ekstra.

Kelima, gunakan kelambu untuk tidur anak-anak. Mungkin kita menggunakan obat penangkal nyamuk saat hendak tidur, tapi waktu tidur yang lama memungkinkan nyamuk kembali datang. Jadi, gunakan kelambu untuk menghindari nyamuk di tengah malam.

Keenam, pastikan Anda selalu menggunakan tempat sampah yang tertutup karena tumpukan sampah juga bisa menjadi salah satu tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Ketujuh, untuk menghindari nyamuk, Anda juga bisa menanam pohon kemangi di bawah jendela kamar Anda agar nyamuk enggan mendekat atau masuk ke dalam ruangan. Selain karena wanginya, tanaman kemangi juga memiliki sifat yang tak memungkinkan nyamuk untuk berkembang biak.

(Visited 127 times, 1 visits today)