7 Cara Mengatasi Gigi Sensitif

83 views Leave a comment
7 Cara Mengatasi Gigi Sensitif

Dailymoslem – Masalah gigi sensitif memang tidak terasa setiap saat, hanya saja rasa sakitnya dapat mengganggu kita saat ingin menikmati makanan-makanan tertentu, seperti makanan manis atau makanan dingin.

Gigi sensitif bisa disebabkan karena menipisnya enamel gigi, sehingga gigi tidak dapat memaksimalkan fungsinya untuk memproses makanan yang terlalu manis atau makanan dingin. Dilansir dari boldsky.com, berikut ini 7 tips untuk mengatasi gigi sensitif yang bisa Anda coba.

Kurangi Makanan Asam

Makanan yang mengandung acid atau asam seperti jus buah yang berasa asam, red wine, acar dan juga makanan dengan tambahan cuka lainnya dapat merusak enamel gigi, yang mungkin menyebabkan gigi Anda menjadi sensitif.

Kebiasaan Menggerutuk Gigi

Jika Anda memiliki kebiasaan menggerutuk gigi ketika sedang tidur, tidak ada salahnya Anda menemui dokter untuk mendapat alat pelindung gigi, karena kebiasaan ini dapat perlahan-lahan merusak gigi Anda.

Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

Gunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Meski tidak akan sekaligus mengatasi gigi sensitif Anda, tapi pasta gigi khusus gigi sensitif dapat membantu mengurangi rasa sakit di gigi Anda.

Kurangi Kafein dan Rokok

Kebiasaan meminum kafein dari kopi, teh maupun minuman bersoda merupakan kebiasaan yang dapat merusak gigi dan membaut gigi sensitif, begitu juga dengan merokok.

Teknik Menggosok Gigi

Untuk kamu yang mengalami masalah gigi sensitif, gosok gigi setidaknya selama dua menit dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus. Sebaiknya juga gosok gigi dengan lembut dan perlahan, hindari menggosok gigi kuat-kuat.

Periksa Gusi

Lakukan pemeriksaan gusi ke dokter gigi karena masalah gusi juga bisa menjadi salah satu penyebab gigi sensitif.

Konsultasikan Ke Dokter Gigi

Kunjungi dokter gigi dan jelaskan masalah yang Anda alami dengan jelas dan detail untuk mengantisipasi Anda memiliki alasan lain untuk gigi sensitif tersebut, terutama jika Anda sudah mengalami gigi sensitif yang cukup parah.

(Visited 34 times, 1 visits today)