6 Mesjid Indah Di Idonesia Ini Tak Kalah Dengan Mesjid Di Luar Negeri

311 views Leave a comment
6 Mesjid Indah Di Idonesia Ini Tak Kalah Dengan Mesjid Di Luar Negeri

Dailymoslem – Sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya beragama muslim, Indonesia memiliki banyak sekali mesjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Tak jarang, ada satu hingga tiga mesjid disetiap 500 meter persegi kawasan perumahaan.

Selain jumlahnya yang banyak, mesjid-mesjid di Indonesia pun tidak kalah indah dengan mesjid yang ada di negara lain. Bahkan, Indonesia memiliki mesjid terluas di Asia Tenggara yaitu Mesjid Istiqlal yang ada di Ibu Kota Negara, Jakarta. Nah, berikut ini adalah mesjid-mesjid cantik nan indah yang ada di Indonesia.

Mesjid Dian Al-Mahri

Mesjid Dian Al-Mahri

Terletak di tepi jalan Raya Meruyung Limo, Depok di Kecamatan Limo, Mesjid Dian Al-Mahri ini terlihat sangat megah dengan kubahnya yang berlapis emas setebal 3 milimeter. Keindahan mesjid ini menarik masyarakat untuk mendatanginya. Bahkan masyarakat dari luar kota pun rela menempuh perjalanan panjang untuk melihat secara langsung keindahan mesjid luas yang berkubah emas tersebut.

Mesjid Agung Semarang

Mesjid Agung Semarang

Saat berada di lingkungan mesjid ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di Mesdi Nabawi yang ada di Madinah. Ya, mesjdi satu ini memiliki payung raksasa yang dapat membuka menjadi langit-langit atap masjid . Selain itu, mesjid ini juga memiliki arsitektur yang lekat dengan budaya jawa.

Mesjid Cheng Ho

Mesjid Cheng Ho

Keindahan dua kultur yang dipersatukan dalam sebuah mesjid sunggung sangat menawan. Mesjid yang memiliki perpaduan antara budaya muslim dan tiongkok ini kental dengan warna merah pada dinding dan tiangnya serta hiaju pada atap dan akses kaligrafi. Mesjid unik yang berada di Surabaya ini ternyata sudah berusia lebih dari 100 tahun dan masih mampu mempertahankan keasliannya.

Mesjid Al-Irsyad

Mesjid Al-Irsyad

Mesjid besutan Ridwan Kamil ini juga tak kalah indah lho. Dengan desain yang modern dan simpel mesjid ini berhasil memikat hati masyarakat. Selain indah, mesjid ini memiliki luas hingg 1700 meter persegi, sehingga dapat menampung hingga 1500 orang jamaah. Penasaran dengan keindahannya? Yuk langsung saja berkunjung ke Mesjid Al-Irsyad di daerah Kotabaru, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Mesjid Tiban

Mesjid Tiban

Mesjid yang di hiasi oleh keramik berwarna biru ini menjadi pusat perhatian dan buah bibir dikalangan masyarakat Turen, Malang, Jawa Timur. Konon, dalam pembangunannya mesjid tersebut dibantu oleh makhluk jin. Sampai saat ini, belum ada warga yang bisa menjelaskan bagaimana proses hingga mesjid tersebut dapat berdiri kokoh.

Mesjid Baabul Munawwar

Mesjid Baabul Munawwar

Bukan karena kubah emas atau karena cerita misteri dibaliknya yang membuat mesjid satu ini berkesan. Tetapi karena mesjid Jami’ Baabul Munawir ini terletak di kedalaman1.760 meter dibawah tanah. Ya, mesjid ini terletak di kawasan PT Freeport Indonesia di Papua.

Nah, karena berada dikedalaman yang tidak wajar, mesjid ini menggunakan exhaust untuk menjaga udara tetap bersih dan menyedot udara kotor keluar.

Baca juga:

German Akan Buat Mesjid, Gereja dan Synagogue Dalam Satu Atap

Keutamaan Shalat Berjamaah di Mesjid Ternyata Lebih Besar Dari Kesuksesan Dunia

Menggunakan Toilet Di Mesjid Ini Bayarnya Pake Kartu Elektronik

Keindahan Mesjid Yang Terbuat Dari Lumpur Di Mali

(Visited 241 times, 1 visits today)