6 Cara Menghangatkan Rumah Saat Cuaca Dingin

151 views Leave a comment
6 Cara Menghangatkan Rumah Saat Cuaca Dingin

Dailymoslem – Di cuaca dingin seperti ini, seringkali aktivitas menjadi tidak produktif karena cuaca dingin yang terus-terusan mengajak untuk bermalas-malasan.

Jika Anda merupakan orang yang melakukan banyak aktivitas di rumah, Anda bisa melakukan beberapa tips ini untukĀ menghangatkan rumah. Berikut ini 6 hal yang bisa dilakukan untuk menghangatkan ruangan, dilansir dari Goodhousekeeping, Sabtu (19/12).

Tutup Semua Celah Pada Jendela

Angin yang berhembus dari celah-celan jendela bisa membawa udara dingin masuk ke dalam rumah. Jadi, Anda bisa menutup semua celah dengan menggunakan kain lap agar suhu ruangan tetap terkontrol. Anda bisa membuka jendela dan membiarkan cahaya matahari dan udara segar masuk ke dalam rumah. Tapi saat mulai malam, sebaiknya tutup semua celah.

(Baca juga: Makanan yang Sebaiknya Dihindari Di Musim Hujan)

Gunakan Karpet

Suhu dingin akan semakin terasa terutama jika Anda menggunakan lantai keramik yang bisa menyerap udara dingin. Untuk mengatasinya, gunakan karpet agar membuat ruangan lebih hangat dan lebih nyaman untuk beraktivitas di lantai. Jika Anda menggunakan lantai kayu, maka suhu ruangan bisa lebih hangat.

Balikkan Arah Kipas Angin

Jika Anda menggunakan kipas angin di rumah, saat cuaca dingin Anda bisa menggunakannya dengan cara membalikkan arahnya, yang artinya bagian belakang kipas mengarah ke ruangan. Ventilasi kipas angin dipasang dengan tujuan untuk mengeluarkan udara panas dari ruangan. Yang artinya, Anda bisa mendapatkan udara panasnya jika kipas tersebut dipasang terbalik.

(Baca juga: Penyakit yang Harus Diwaspadai Di Musim Hujan)

Selimut Hangat

Tak ada salahnya meluangkan beberapa rupiah untuk membeli selimut hangat yang bisa meningkatkan kualitas istirahat di malam hari. Dengan begitu, kita akan terbangun dalam keadaan siap untuk beraktivitas kembali.

Tutup Rapat Pintu

Di malam hari, udara dingin bisa menyusup dari celah-celah pintu dan jendela. Gunakan lap untuk menutup bagian bawah pintu sehingga tidak ada udara dingin yang masuk. Terutama bagi Anda yang di kamarnya ada pintu ke luar, udara dari luar bisa dengan mudah masuk dan mengganggu istirahat.

Pastikan Atap Anda Rapat

Tidak ingin, kan, harus terbangun tengah malam karena bocor? Jadi, sebelum hujan semakin sering turun, sebaiknya pernaiki atap yang bocor atau berlubang.

(Visited 178 times, 1 visits today)