5 Wasiat Aa Gym Saat Didera Sakit, Bikin Jamaah Merinding

136 views Leave a comment
5 Wasiat Aa Gym Saat Didera Sakit, Bikin Jamaah Merinding

Dailymoslem – Sebuah pesan berantai yang disebar melalui pesan elektronik, mengejutkan banyak umat muslim beberapa hari lalu. Pesan tersebut menyebutkan bahwa Da’i kondang Aa Gym tengah sakit keras yang mengharuskannya mendapatkan perawatan insentif.

Selain itu, dalam pesan tersebut pun dikatakan bahwa pemilik pesantren Daarut Tauhid itu menyampaikan pesan yang seolah-olah menjadi wasiat terakhirnya. Berikut kutipan wasiat dalam pesan berantai tersebut.

“Pertama, jangan menunda kewajiban.  Kedua, jangan menunda taubat. Yang ketiga, jangan sia-sia kan nikmat. Dan yang keempat, jauhi maksiat. Serta yang kelima, jika ingin khusnul khatimah, perbanyakkhusnudzan (berbaik sangka) kepada Allah,” 

Meski dirinya terbaring lemah hingga mendapatkan bantuan pernapasan melalui selang oksigen, Aa Gym pun sempat mengatakan keinginannya untuk memiliki umur untuk menebus segala dosanya, namun dengan kondisinya saat itu beliau pun mengatakan bahwa ingin meninggal di area masjid.

“Pengen ada umur buat nebus dosa, tapi jika memang tidak ada lagi umur, Aa lebih memilih ingin meninggal di masjid. Aa ingin dimakamkan di area pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan Aa,” ungkapnya.

Sayangnya, pesan berantai yang dibuat untuk meminta doa untuk kesembuhan Da’i kondang tersebut malah menimbulkan kabar simpang siur yang menyebutkan bahwa Aa Gym meninggal dunia. Mendengar hal itu, Aa lantas mengunggah sebuah video di akun instagramnya  yang memperlihatkan dirinya berangsur pulih dan lebih baik lagi.

 

(Visited 116 times, 1 visits today)