5 Titik yang Tak Boleh Luput Dari Perhatian Saat Membersihkan Kamar Mandi

135 views Leave a comment
5 Titik yang Tak Boleh Luput Dari Perhatian Saat Membersihkan Kamar Mandi

Dailymoslem – Membersihkan kamar mandi mungkin sudah menjadi agenda rutin setiap orang di rumah masing-masing. Setidaknya sekali dalam seminggu, setiap sudut kamar mandi perlu dibersihkan secara tuntas agar kamar mandi tidak menjadi tempat yang menjijikan di rumah, karena di tempat inilah kita juga menjaga kebersihan tubuh kita.

Kita mungkin hanya fokus pada dinding, lantai dan toilet saat membersihkan kamar mandi. Padahal, masih ada titik lain yang perlu dibersihkan untuk menjaga kebersihan peralatan mandi dan juga air yang kita gunakan untuk membersihkan badan. Berikut 5 titik di kamar mandi yang tak boleh luput dari perhatian saat Anda membersihkan kamar mandi.

Tempat Penyimpanan Alat Mandi

Di sinilah kita menaruh sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampo, sampai shower cap dan spons yang ktia gunakan untuk membersihkan badan. Jadi, pastikan selalu titik ini selalu bersih. Gosok dengan menggunakan sikat agar tidak ada jamurĀ atau binatang menjadikan titik ini sebagai tempat tinggal.

Dinding dan Lantai

Tentu saja titik ini harus diperhatikan saat membersihkan kamar mandi. Gunakan cairan pembersih kamar mandi dan gosok dengan sikat agar terhindar dari jamur.

Wastafel

Tanpa disadari, sisa sabun pembersih wajah dan pasta gigi mungkin menempel di wastafel dan kita juga sering meninggalkannya dalam keadaan basah. Bersihkan dengan sikat dan keringkan setelahnya untuk menghindari jamur.

Bak Mandi atau Bathtub

Bak mandi juga harus dikuras dan dibersihkan secara rutin dan tuntas agar air yang kita gunakan untuk mandi tetap terjaga kebersihannya. Terutama jika Anda menggunakan bathtub, di mana tubuh akan langsung berada di dalam bathtub, pastikan kebersihannya tetap terjaga.

Toilet

Bersihkan toilet dengan disinfektan atau pembersih kuman dan sikat. Jangan lupa juga untuk membersihkan sikat setelah digunakan untuk membersihkan toilet agar tidak menjadi tempat bersarangnya bakteri.

(Visited 221 times, 1 visits today)