5 Manfaat Mencengangkan Yang Didiapat Dari Daun Pepaya

102 views Leave a comment
5 Manfaat Mencengangkan Yang Didiapat Dari Daun Pepaya

Dailymoslem – Barangkali kita sudah mengetahui bahwa buah pepaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Beberapa diantaranya adalah melancarkan pencernaan, mengurangi rasa sakit saat haid serta memiliki kandungan vitamin c yang baik untuk daya tahan tubuh.

Luar biasanya lagi, tidak hanya buah pepayanya saja yang penuh dengan manfaat ternyata daun pepaya yang selama ini sering dijadikan lalapan juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat daun pepaya seperti dilansir dari thehealtsite.

Meningkatkan trombosit

Banyak sekali penelitian yang dilakukan pada hewan membuktikan bahwa daun pepaya sangat efektif meningkatkan trombosit dalam darah. Hal ini juga dikonfirmasi menunjukkan khasiat yang sama pada manusia.

Pada penderita demam berdarah daun pepaya benar-benar dapat meningkatkan jumlah trombosit dan darah merah secara signifikan. Sehingga demam berdarah dapat disembuhkan dengan cepat.

Dapat menangkal kanker

Mengkonsumsi daun pepaya juga ternyata dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu. Selain kanker, daun pepaya juga dapat mengatasi beberapa alergi dan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh .

Meningkatkan daya tahan tubuh

Penelitian terhadap daun pepaya pun menunjukkan bahwa daun ini memiliki antioksidan yang baik yang dapat mengurangi dampak oksidasi. Lebih dari itu, ekstrak daun pepaya yang dikonsusmi pun dapat membantu meningkatkan kesehatan organ-organ penting seperti ginjal, hati da lapisan perut dalam.

Mengatasi masalah konstipasi

Sama halnya dengan buah pepaya, daun pepaya pun bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan. Daun pepaya memiliki zat yang dapat mempercepat pergerakan usus. Oleh karena itu, saat mengalami masalah konstipasi daun pepaya juga bisa menjadi alternatif pengobatan yang bisa dipilih.

Mengatasi masalah prostat

Seperti yang telah diungkapkan di poin sebelumnya. Daun pepaya memiliki zat yang dapat mencegah dan memperlambat tumbuhnya sel kanker. Hal ini juga berlaku untuk kanker prostat. Sel kanker prostat yang berakibat buruk bagi kesehatan dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi ekstrak daun pepaya.

Baca juga:

Manfaat Buah Pepaya Bagi Wanita

Ingin Perut Rata? Konsumsi 5 Buah Ini Secara Rutin Selama 15 Hari

Turunkan Berat Badan Dengan Biji Pepaya

(Visited 98 times, 1 visits today)