5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Ditaruh Di Dalam Kulkas

98 views Leave a comment
5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Ditaruh Di Dalam Kulkas

Dailymoslem – Sudah menjadi kebiasaan kita untuk memasukkan setiap bahan makanan yang kita beli ke dalam kulkas atau lemari pendingin. Mulai dari sirup, kue, daging, sayuran hingga buah-buahan, semua dimasukkan ke dalam kulkas dengan tujuan agar lebih awet dan segar.

Namun, ternyata tidak semua bahan makanan dapat menjadi lebih awet dan segar. Beberapa bahan makanan justru akan lebih berkualitas jika ditaaruh di suhu ruangan dibanding ditaruh di dalam kulkas. Dilansur dari Inminutes, Senin (30/11), berikut ini 5 makanan yang tidak perlu dimasukkan ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

Kentang

Kandungan tepung yang terkandung dalam kentang dan ubi akan berubah menjadi gula jika disimpan di dalam ruang bersuhu rendah seperti kulkas. Selain kandungannya jadi berubah, rasanya juga jadi ikut berubah. Cara terbaik untuk menyimpan kentang dan ubi adalah dengan membungkusnya dengan kertas dan letakkan di sudut gelap di rumah Anda.

Madu

Tekstur madu yang lengket dan kental bisa jadi mengkristal dan sulit dipecahkan jika disimpan di dalam kulkas. Hal ini juga berlaku untuk susu kental yang seringkali menjadi beku karena disimpan di dalam kulkas. Sebaiknya simpan madu dan susu di suhu ruangan dan hindarkan dari paparan matahari langsung.

Apel

Apel merupakan buah yang bisa bertahan lama di dalam kulkas, namun temperatur kulkas yang dinign dapat memudarkan rasa apel. Simpan apel dalam lemari dapur dan pastikan untuk dikonsumsi dalam waktu 3 atau 4 hari setelah dibeli.

Bawang

Sama seperti kentang, sebaiknya menaruh bawang dengan cara dibungkus kertas dan ditaruh di sudut gelap rumah. Hal ini karena jika bawang disimpan di dalam kulkas maka akan menyebarkan bau pada makanan lainnya.

Pisang

Pisang yang disimpan di dalam kulkas bisa menjadi cepat lembap dan berubah kecoklatan. Sebaiknya simpan pisang di lemari makan bersuhu ruangan di dapur. Kecuali untuk adonan pisang yang sudah dilumatkan untuk dijadikan kue, boleh ditaruh di dalam kulkas.

(Visited 522 times, 1 visits today)