5 Kesalahan Cukup Fatal Yang Sering Dilakukan Saat Mempersiapkan Pernikahan

162 views Leave a comment
5 Kesalahan Cukup Fatal Yang Sering Dilakukan Saat Mempersiapkan Pernikahan

Dailymoslem – Memiliki hari pernikahan yang Indah dan tidak mudah dilupakan barangkali sudah menjadi impian bagi kebanyakan pasangan, khususnya para wanita. Tak jarang para calon pengantin wanita juga menjadi terlalu detail dalam mempersiapkan sesuatu, sehingga pekerjaannya menjadi dua kali lipat. Hal ini malah membuat mereka menjadi stress dan mengalami mood swing yang cukup parah. Untuk menghindari keadaan ini, sebaikya beberapa poin dibawah harus benar-benar diperhatikan.

Tahu apa yang diinginkan

Bukan tidak mungkin beberapa calon pengantin belum mengetahui apa yang sebenarnya mereka inginkan. Atau malah terlalu banyak ide sehingga membuat bingung untuk memutuskan. Sebaiknya bicarakan bersama pasangan, seperti apa konsep pernikahan idaman kalian. Bicarakan juga dengan keluarga sehingga tidak ada percecokan lagi setelah menentukan para vendor.

Tahu apa yang harus diprioritaskan

Hal ini benar-benar harus diperhatikan. Setidaknya kamu harus memiliki urutan hal apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Contohnya seperti gedung pernikahan yang harus dipastikan terlebih dahulu sebelum menentukan vendor dekor dan mencetak undangan tentunya.

Mencicil pekerjaan dan tidak menunda-nunda

Mungkin karena pekerjaan kantor terlalu banyak sehingga mengganggu persiapan menjelang hari pernikahan. Namun sebaiknya hal ini benar-benar harus dihindari. Kamu bisa langsung mencicil persiapan setelah acara lamaran diselenggarakan. Hari libur mu juga bisa digunakan sebagai waktu yang tepat untuk bertemu vendor. Karena jika kamu menunda-nunda, waktu yang ada tidak akan terasa dan terus menggerus waktu persiapan kamu.

Libatkan keluarga menjadi panitia

Melibatkan keluarga menjadi panitia benar-benar akan membantu kamu lho. Meskipun acara pernikahan tidak terlalu besar, tapi tetap saja kamu perlu bantuan dari keluarga dekat. Tidak mau kan saat dipelaminan kamu menerima banyak pertanyaan dari pihak catering atau vendor lainnya?

Don’t be selfish

Iya sih, kamu pasti ingin tampil cantik dan pangling di hari pernikahan nanti. Akhirnya kamu memikirkan baju pengantin, make-up dan hal-hal lain untuk dirimu sendiri tanpa memikirkan apa yang akan dipakai pasangan kamu. Nah lho, jangan sampai hanya kamu saja yang jadi pusat perhatian. Ingat, ini kan acara pernikahan kalian berdua. Jadi sebaiknya kamu juga membantu pasangan mu dalam mempersiapkan busana dan hal yang lainnya juga.

Nah, itu beberapa hal yang sebaiknya dilakukan oleh para calon pengantin. Dengan begitu hari pernikahnmu nanti akan benar-benar menjadi hari yang paling indah.

Baca juga:

Beberapa Anggaran Pernikahan Yang Sering Kali Terlupakan

3 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tentukan Vendor Catering Resepsi Pernikahan

5 Masalah yang Akan Dihadapi Pengantin Baru Di Awal Pernikahan

 

 

(Visited 311 times, 1 visits today)