5 Jurus Hadapi Banjir dan Hujan Saat Di Perjalanan

134 views Leave a comment
5 Jurus Hadapi Banjir dan Hujan Saat Di Perjalanan

Dailymoslem – Hujan yang turun apalagi jika disertai banjir jika kita sedang berada di perjalanan mungkin bisa menjadikan perjalanan dua kali terasa lebih melelahkan. Apalagi jika hujan turun ketika jam pulang kerja, badan yang sudah lelah bekerja seharian kembali harus berjuang lebih lama di perjalanan.

Dalam kondisi seperti itu, mengeluh dan marah-marah bukanlah solusi yang tepat, karena justru akan semakin menguras energi. 5 hal inilah yang bisa membuatmu sedikit rileks dan bisa melalui hujan atau banjir dengan baik.

Jangan Lupa Bawa Payung atau Jas Hujan

Saat musim penghujan datang, jangan lupa untuk membawa payung dan jas hujan setiap akan bepergian, terutama bagi anda yang pergi dengan menggunakan motor atau kendaraaan umum.

Pantau Prediksi Cuaca

Tidak ada salahnya memeriksa prediksi cuaca melalui berita di pagi hari atau melalui gadget anda. Pantau juga titik-titik kota yang sedang banjir atau hujan agar bisa menghindarinya dan mencari jalur alternatif lain. Tapi, jangan pernah lupakan peralatan seperti payung dan jas hujan meski prediksi cuaca mengatakan hari ini akan hujan jika memang dalam perjalanan kamu akan membutuhkan peralatan tersebut.

Jangan Buru-Buru

Saat semua orang tumpah di jalanan, yang terjadi adalah semua orang ingin buru-buru melewatinya dan segera sampai di rumah. Namun, hal tersebut hanya akan membuat jalanan semakin penuh dan suasana semakin kacau. Utamakan keselamatan dan jangan terburu-buru.

Jangan Rem Mendadak

Rem mendadak dapat menyebabkan kendaraan anda tergelincir di jalanan yang licin. Selain membahayakan diri sendiri, hal ini juga akan membahayakan pengendara lain. Perhatikan jalanan dengan baik dan jangan terburu-buru sehingga kamu bisa mengantisipasi jika ada lubang di jalanan dari jauh.

Jangan Buang Sampah Sembarangan

Saat banjir datang, pemerintah adalah satu-satunya sasaran empuk untuk disalahkan. Padahal, seringkali bajir datang karena perlilaku masyarakat sendiri yang tidak menjaga lingkungan. Kurangilah faktor terkecil sekalipun yang dapat menyebabkan banjir dan kerusakan lingkungan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat terjebak banjir atau hujan deras di jalanan. Intinya, tetap waspada dan berhti-hatilah dalam berkendara. Stay safe!

(Visited 112 times, 1 visits today)