5 Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Jalani Selama Ramadhan untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan

554 views
kue kering

Dailymoslem – Di bulan Ramadhan ini, selain mendapat berkah kamu juga bisa mendapat penghasilan tambahan jika kamu jeli melihat kesempatan.

Dalam bisnis, kunci utamanya adalah menawarkan solusi yang dibutuhkan orang. Nah, di bulan Ramadhan ini sebenarnya banyak kebutuhan orang yang bisa kita jadikan ladang bisnis jika kita bisa menyediakan solusinya.

Solusi yang dibutuhkan orang di bulan Ramadhan memang lebih banyak seputar makanan. Jika kamu ingin coba, berikut ini 5 jenis bisnis yang bisa kamu jalani selama Ramadhan agar bisa mendapat penghasilan tambahan.

Jual Camilan untuk Buka

Tidak semua orang memiliki waktu untuk membuat santapan buka, bahkan lebih banyak orang yang tak sempat melakukannya. Di sinilah kamu bisa menawarkan solusi dengan menyediakan camilan atau jajanan yang dijajakan di sore hari menjelang buka. Jangan lupa pilih tempat ramai agar banyak orang bisa menemukan kamu.

Jual Minuman Segar untuk Buka

Selain camilan, minuman segar juga salah satu yang paling dicari di sore hari bulan Ramadhan. Jika kamu punya waktu luang dan skill untuk membuat minuman segar, bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk sebulan kedepan.

Jual Baju Lebaran

Selain makanan, hal yang paling dicari di bulan Ramadhan juga adalah baju lebaran. Bisnis ini bisa kamu jalani di minggu kedua bulan Ramadhan. Kamu bisa menjadi agen brand fashion muslim untuk mendapatkan diskon tertentu. Jadi, kamu tetap menjual dengan harga pasaran tapi tetap mendapat keuntungan. Seru, kan?

Terima Pesanan Parcel

Menjelang hari Lebaran, banyak orang yang mencari jasa parcel untuk memberi hadiah pada kerabat atau keluarga. Kamu juga bisa mendapat untung dari kesempatan ini. Diskon Ramadhan di supermarket bisa menjadi ajang menambah penghasilan dari isi parcel kamu. Selain itu, kamu juga bisa menambah biaya untuk menghias parcel. Tapi, pastikan kamu punya kemampuan  menghias parcel yang menarik, ya!

Buat Kue Kering Khas Lebaran

Terakhir, jika kamu punya kemampuan membuat kur kering, kamu juga bisa menerima pesanan membuat kue Lebaran. Atau, kamu bisa bekerjasama dengan ibu, tante atau sanak keluarga lain yang punya kemampuan di bidang ini. Selain berkah di hati, Ramadhan juga jadi berkah di kantong!

(Visited 347 times, 1 visits today)