5 Dosa yang Mengalahi Datangnya Jodoh

324 views Leave a comment
5 Dosa yang Mengalahi Datangnya Jodoh

Dailymoslem – Perkara jodoh sudah ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala jauh sejak seorang manusia dilahirkan ke dunia. Sebenarnya, tak usah dikejarpun jika sudah waktunya jodoh akan datang dengan sendirinya. Dengan catatan tidak melakukan beberapa dosa yang menghalangi datangnya jodoh berikut ini:

Menyepelekan shalat

Bagaimana Allah memeberikan apa yang kita mau, jika kewajiban yang seharusnya dilakukan sebaik mungkin disepelekan begitu saja. Dalam kehidupan sehari-hari saja, kita mengetahui bahwa ada hak dan kewajiban. Ketika kewajiban sudah dilakukan maka kita akan mendapatkan sesuatu yang menjadi hak kita. Prioritaskan Allah dari segala sesuatu, maka Allah akan memprioritaskan kita.

Memutus silaturahmi

Setiap muslim adalah kerabat, maka jagalah silaturahmi hingga kapanpun. Jika selama ini merasa kesulitan dalam hal jodoh, cobalah untuk mempererat hubungan silaturahmi, karena tak jarang keluargalah yang mempertemukan seseorang dengan jodohnya.

Berdosa kepada orang tua

Ridha Allah bersama ridha orang tua. Oleh karena itu jangan sekali-kali menyakiti hatinya ,pun dengan mengatakan kata ‘ah’ saja. Mohon ampun kepada Allah dan minta maaflah kepada kedua orang tua dengan spenuh hati dan berusahalah untuk tidak melakukannya lagi. Insya Allah, akan ada kemudahan untuk mendapatkan jodoh.

Pelit dan kurang sedekah

Mudahkan segala urusan denga bersedekah. Berapapun nominalnya, sisihkan lah untuk bersedekah dengan ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan apapun. Banyak sekali kisah mengenai seseorang yang dimudahkan jodohnya setelah rajin bersedekah.

Hal ini bukan menyebutkan bahwa sedekah dapat mendekatkan jodoh, namun ketika kita membantu orang lain maka Allah juga akan membantu kita dengan cara apapun termasuk mengenai jodoh.

Syirik

Cinta ditolak, dukun bertindak. Istilah ini kerap kali terdengar sebagai sebuah lelucon. Namun tidak sedikit orang yang benar-benar melakukan hal ini. Mulai hanya menerawang siapa jodoh di masa depan, hingga mempengaruhi seseorang dengan cara hitam.

Percayalah, hal seperti ini hanya akan membuat jodoh lebih menjauh. Pun jika berhasil mendapatkan apa yang diingkan biasanya akan ada kesialan di hari-hari berikutnya, entah itu hubungan yang tidak tentram, keturunan yang terlampau nakal dan lain sebagainya.

Baca juga:

Solusi Nyata Untuk Para Single Mulia Yang Belum Bertemu Jodoh

Video Assalamualikum Sally, Motivasi Bagi Kamu Yang Sedang Menunggu Jodoh

Kisah Inspiratif dari Ust. Yusuf Mansyur: Antara Sedekah dan Jodoh

nilah Ikhtiar Yang Bisa Dilakukan Muslimah Untuk Menjemput Jodoh Impian

4 Aksi Nyata Untuk Menjemput Jodoh Dengan Segera

 

(Visited 1,139 times, 1 visits today)