5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menumbuhkan Jambang Tanpa Obat

241 views Leave a comment
5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menumbuhkan Jambang Tanpa Obat

Dailymoslem – Beberapa waktu belakangan, jambang atau bewok menjadi trend tersendiri di kalangan kaum Adam. Jambang atau bewok pada pria dianggap sebagai salah satu tanda kejantanan. Bahkan, berbagai obat penumbuh jambang banyak dijual di pasaran karena banyak juga permintaan akan produk tersebut.

Dalam Islam sendiri, memelihara jambang atau jenggot merupakan salah satu sunnah Rasul.

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى

Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

Tanpa menggunakan obat, kamu juga bisa menumbuhkan jambangmu dengan beberapa hal berikut ini.

Olahraga

Jambang tumbuh pada pria yang memiliki tingkat hormon testosteron yang tinggi, hormon ini bisa ditingkatkan dengan berolahraga atau banyak menggerakkan badan. Dilansir dari beard.org, senam kardio yang membuat badan berkeringat dapat meningkatkan hormon testosteron dan membuat jambang menjadi tumbuh.

Hindari Stress

Kebalikan dari olahraga yang bisa meningkatkan hormon testosteron, stress justru dapat menurunkan hormon testosteron dalam tubuh pria karena pembuluh darah yang menyempit sehingga nutrisi yang dialirkan ke folikel rambut juga akan berkurang. Maka, hindari stress jika kamu ingin menumbuhkan jambang.

Diet Kaya Vitamin

Makanan kaya vitamin juga akan membantu menumbuhkan jambang dengan lebat. Perbanyak konsumsi sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, semakin banyak mengonsumsi protein juga bisa meningkatkan pertumbuhan jambang karena rambut adalah filamen protein.

Pijatan Wajah

Pijatan lembut di area wajah juga lelaki juga bisa merangsang tumbuhnya bulu di wajah. Lakukan pijatan dengan tekanan yang sedikit kuat dengan gerakan memutar di area yang diinginkan untuk tumbuh jambang, lakukan 10 hingga 15 menit sehari.

Cukur dengan Benar

Agar jambang tumbuh tebal alami, sebaiknya mencukur jambang sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Namun, cukur jambang dengan arah cukur yang berlawanan dengan arah tumbuhnya jambang. Namun hati-hati karena teknik cukur ini kerap menimbulkan luka gores.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan jambang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Visited 195 times, 1 visits today)