5 Aplikasi “Narkoba Digital” Selain I-Doser yang Pernah Ada

774 views Leave a comment
Mendengarkan Musik Ternyata Bisa Bermanfaat Untuk Kesehatan

Dailymoslem – Baru-baru ini masyarakat Indonesia dicemaskan dengan beredaranya berita mengenai I-Doser, yaitu aplikasi yang disebut-sebut sebagai narkotika digital yang berbentuk audio.

I-Doser bekerja dengan cara memberikan sugesti kepada pikiran manusia sehingga menurunkan gelombang otak manusia pada tingkat tertentu. BNN sendiri juga telah memberi pernyataan bahwa I-Doser ini bukanlah narkotika.

Sebelum I-Doser menghebohkan Indonesia, sebelumnya telah ada 5 aplikasi “narkoba digital” lainnya yang pernah tersedia di Google Play.

Stereodose

Lebih blak-blakan dari I-Doser, aplikasi yang dapat diunduh secara cuma-cuma di Google Play ini secara terang-terangan menawarkan pilihan ‘sound drug’ yang dapat memberikan efek yang sama dengan konsumsi ganja, ekstasi, LSD dan shrooms.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya memilih mood berdasarkan dari suara yang ingin didengar, seperti calm, trippy, fubar, dan rockstar.

HBX Binaural Player

Aplikasi garapan developer Froggy Soft ini menawarkan ‘entertainmet’ bagi penggunanya dengan memanfaatkan gelombang suara binaural.

Aplikasi ini menawarkan perasaan menenangkan pada penggunanya dengan menggunakan suara-suara yang dapat memberi efek kantuk hingga hilangnya kesadaran. Terdapat beberapa preset suara seperti Astral Projection, Lucid Dream, Quick Sleep dan masih banyak lagi.

Digital Trips

Digital Trips menawarkan suara binaural yang lebih absud dibanding Stereodose dan HBX Binaural Player. Tersedia beebrapa pilihan mood seperti madness, spider-tank, psychedelic dan alone.

Digital Trips juga menawarkan efek suara ‘nge-fly’ lainnyas eperti Brain Overclockj, Brain Underlock, Acid Adventure, Tranquility, Black Sunshine, Energy Drimk dan Sleep.

Digital Highs

Aplikasi garapan developer Imperial Penguin ini disebut-sebut sebagai saingan paling berat I-Doser. Aplikasi ini menawarkan suara binaural lewat bebeapa sesi yang waktunya telah diatur.

Masing-masing suara juga sudah ditentukan temanya, sehingga tidak perlu lagi memilih jenis suara yang ingin didengar. Sesi yang paling terkenal dari aplikasi ini adalah Aura Cleanse, Body Numb, Carnal Pleasure, Flower Power, Green Dreams dan masih banyak lagi.

iStoner

Dengan fitur yang mirip dengan I-Doser dan Stereodose, aplikasi ini lebih terang-terangan dengan menyediakan pilihan ‘sound drug’ yang lebih beragam seperti kokain, heroin, bahkan hingga suara binaural bernuansa seksual.

Hiii… Sebaiknya kita lebih berhati-hati saat menggunakan teknologi, ya. Apalagi bagi kita umat Muslim, satu-satunya relaksasi yang paling menenangkan ya cuma berkomunikasi kepada Allah lewat ibadah.

(Visited 3,641 times, 2 visits today)