4 Tips Minimalkan Kemungkinan Persalinan Sesar

91 views Leave a comment
4 Tips Minimalkan Kemungkinan Persalinan Sesar

Dailymoslem – Persalinan secara normal memang paling ideal karena lebih minim risiko. Proses persalinan pun dinilai lebih cepat karena 4-6 jam setelah bersalin, ibu sudah dapat berjalan kembali dan keesokan harinya bisa diijinkan pulang.

Selain itu, persalinan secara normal pun memicu kelenjar susu dan memproduksi kolostrum untuk dihasilkannya air susu. Oleh karena itu, kebanyakan bayi yang lahir secara normal memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik dari pada bayi yang lahir secara sesar.

Namun, ada beberapa hal yang membuat ibu hamil menjadi sulit untuk melahirkan secara normal. Salah satunya karena stress akibat kekhawatiran yang berlebih. Agar hal itu dapat diminimalisir sebaiknya lakukan beberapa cara berikut ini.

Sering berjalan kaki

Berjalan kaki dapat merangsang bayi agar cepat lahir. Sebaiknya lakukan program berjalan kaki di pagi atau sore hari. Ketika berjalan kaki, cobalah mengatur posisi tubuh agar tetap tegak dan tidak terlalu condog ke belakang.

Birthing Balls

Duduk diatas bola lentur sembari menggerak-gerakan tubuh dapat membantu bayi untuk bergerak didalam rahim. Rutin melakuakn birthing balls di bulan-bulan akhir, akan membuat bayi beralih pada posisi yang sempurna untuk diahirkan.

Perbanyak gerakan sujud

Gerakan sujud akan membantu memperkuat otot paha dan panggul ibu. Selain itu, gerakan sujud pun akan membuat bayi berada dalam posisi yang pas. Gerakan mengepel lantai dengan posisi merangkak pun memiliki fungsi yang sama. Olehkarena itu ibu dapat memilih keduanya.

Hubungan suami istri

Cairan sperma yang dimiliki suami berfungsi untuk melunakan mulut rahim, sehingga akan siap membuka jikawaktu persalinan sudah tiba. Dzat lain dalam sperma pun dapat membantu merangsang terjadinya kontraksi pada ibu hamil.

 

Baca Juga:

6 Tips untuk Ibu Hamil Agar Dapat Melahirkan Secara Normal

Semakin Besar Berat Badan Ibu Hamil, Semakin Besar Kemungkinan Melahirkan Bayi Laki-Laki, Benarkah?

Kesalahan-Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Baru Melahirkan

(Visited 123 times, 1 visits today)