4 Rahasia Pembuka Pintu Rezeki Anda

905 views
Ciri dan tanda malam lailatul qadar

Dailymoslem –  Tak dapat dipungkiri, banyak orang yang mulai jengah dengan kondisi keuangan yang mereka alami sekarang. Setiap hari banting tulang. Pergi pagi, pulang malam bahkan bisa sampai pagi lagi. Tapi rasanya keadaan hidup tidak berubah. Mereka berkata “Rezeki sangat sulit didapat, mungkin Allah lupa pada kita.”

Subhanallah, tidak akan pernah Allah Subhanahu wa Ta’ala lupa akan kita. Namun, mungkin saja ada beberapa hal yang tak dilakukan bersamaan dengan ikhtiar kita mencari rezeki. Ada 4 rahasia, yang jika dijalankan maka pintu rezeki akan terbuka lebar. Apakah keempat rahasia itu?

Pertama, Sayangilah Kedua Orang Tua

Ridha Allah ada pada ridha orang tua. Jika orang tua telah meridhai apa yang kita lakukan, Allah pun akan meridhai kita. Tentunya dalam perbuatan yang benar.

Ironisnya, sekarang banyak sekali yang menyayangi orang lain seperti guru, kyai, ustadz dan lain sebagainya. Namun pda orang tua sendiri lupa. Seakan mereka tak pernah diasuh dan dibesarkan oleh orang tua.

Sungguh, doa seorang ibu lebih mustajab daripada doa siapapun. Maka sayangilah mereka, minta ampun dan buatlah mereka ridha dengan usaha kita. Niscaya pintu rezeki akan lebih terbuka lebar.

Kedua, Jangan Pelit! Bersedekahlah

Bersedekah pada hakikatnya tidak mengurangi harta yang dikeluarkan. Sebaliknya ia akan kembali dengan berlipat ganda dari penjuru yang tidak disangka-sangka. Ingat, dalam setiap rezeki yang didapat ada hak orang lain disana. Maka keluarkanlah sebagian untuk membahagiakan yang lainnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Q.S Al-Hadid: 18)

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah  tambahkan lagi kewibawaan baginya.” (HR. Muslim)

Ketiga, Mudahkanlah Urusan Orang Lain

Tak bisa dipungkiri, banyak orang yang sedang dihimpit kesusahan ogah untuk membantu sesamanya. “hidup sendiri saja susah, gimana mau bantu orang lain?” mungkin itu yang ada didalam kepalanya. Padahal dengan memudahkan urusan orang lain, Allah akan memudahkan segala urusan kita juga.

Perbuatan positif akan menarik perbuatan positif lainnya. Kita membantu orang lain, niscaya aka nada pertolongan lain yang akan membantu kita. Percayalah.

Keempat, Sayangi Pasangan

Istri maupun suami adalah pasangan hidup yang selalu ada dan mendapingi kita. Ketika suami pergi untuk bekerja, istri tidak semata diam. Ia berdoa untuk kelancaran usaha suaminya. Ia rela hidup dengan uang pas-pasan, pakaian sederhana dan makanan seadanya.

Maka sayangilah ia yang selalu mendukung setiap usaha. Semoga dengan doa-doa yang dirapalkannya, pintu rezeki akan semakin terbuka.

(Baca juga: Mau Tahu Kenapa Membahagiakan Istri Bisa Melancarkan Rezeki? Ini Rahasianya )

(Visited 2,074 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS