4 Penyakit Yang Ditandakan Oleh Mengantuk Terus Menerus

401 views Leave a comment
4 Penyakit Yang Ditandakan Oleh Mengantuk Terus Menerus

Dailymoslem – Pernahkah kamu merasa sudah cukup tidur tetapi mata masih mengantuk? Hati-hati guys, karena ada beberapa penyakit yang memiliki gejala terus mengatuk dan badan cepat lelah. Rasa ngantuk ini tidak bisa disepelekan lho, karena akan berdampak pada aktivitas sehari-hari misalnya menyetir mobil. Kan bahaya jika terjadi kecelakaan.

Nah, penyakit-penyakit yang ditandakan oleh rasa mengantuk yang berlebihan antara lain adalah:

1. Anemia

2. Hipotiroid

3. Diabetes

4. Penyakit jantung

Namun tenang, rasa mengantuk tersebut bisa juga disebabkan karena kamu banyak pikiran, stress atau bahkan depresi. Depresi disini tidak hanya berakibat pada emosi saja tetapi pada kondisi fisik juga. Selain itu, kurangnya cairan dalam tubuh (dehidrasi) juga dapat mengakibatkan ngantuk. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan meminum air mineral segar.

Sebaiknya, saat megalami gejala ini dan juga ada tanda-tanda lain yang menandakan tubuh sedang dalam kondisi tidak normal segeralah hubungi dokter. Penanganan yang cepat akan membantu proses penyembuhan lebih cepat juga lho guys. Tapi yang terpenting adalah menjaga kesehatan sedini mungkin. Olahraga teratur, konsumsi makanan dan minuman yang sehat serta istirahat yang cukup. Salam sehat!

 

 

(Visited 344 times, 1 visits today)