4 Kondisi Menstruasi Ini Menujukkan Kamu Sedang Dalam Bahaya

3186 views Leave a comment
4 Kondisi Menstruasi Ini Menujukkan Kamu Sedang Dalam Bahaya

Dailymoslem – Proses menstruasi merupakan hal yang lazim bagi wanita. Umumnya, wanita berusia 9 tahun ke atas biasanya sudah mengalami masa pubertas yang ditandai dengan keluarnya darah dari vagian. Bahkan sekarang dilaporkan banyak anak dibawah umur 9 tahun yang sudah mengalami menstruasi. Terkait dengan menstruasi, ada beberapa hal yang menjadi tanda bahwa ada hal yang harus di waspadai.

Pendarahan mendadak

Penggunaan Pil KB memang dapat mengakibatkan pendarahan mendadak dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Namun lebih pendarahan mendadak pun bisa jadi gejala dari serviks dan polip rahim (benjolan pada dinding rahim). Dalam kasus langka, hal ini bisa berisiko indikasi terjadinya kanker.

Bercak darah ringan

Adanya bercak darah ringan yang keluar cukup sering dan saat tidak mengkonsumsi pil KB dapat menjadi salah satu hal yang menunjukkan gejala serius terhadap tiroid atau kelenjar pituitari. Sebaiknya, segera konsultasi dengan dokter.

Periode Abnormal

Periode menstruasi yang tidak teratur selama beberapa bulan berturut-turut mungkin menunjukkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh Anda. Misal, ovulasi mungkin tidak teratur atau Anda mungkin mengalami PCOS (polycystic ovary syndrome). Hal ini juga akan menjelaskan, mengapa Anda mengalami kesulitan dalam memprediksi hari subur.

Mengalami kram perut ekstrim saat haid

Kram di hari pertama haid memang sesuatu yang lazim, namun jika kram masih dirasakan hingga tiga hari atau bahkan satu minggu maka sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]