4 Cara Mix and Match Kebaya Encim untuk Gaya Casual yang Bisa Kamu Pakai Di Hari Kartini

426 views Leave a comment
4 Cara Mix and Match Kebaya Encim untuk Gaya Casual yang Bisa Kamu Pakai Di Hari Kartini

Dailymoslem – Saat masih kecil dulu, Hari Kartini biasanya dirayakan dengan acara khusus di sekolah sambil mengenakan kebaya khas Ibu Kartini. Tak jarang, Hari Kartini juga dimeriahkan dengan lomba busana tradisional yang membuat anak-anak tampil dengan berbagai pakaian tradisional di Indonesia.

Nah, walaupun sekarang kamu sudah dewasa dan tidak ada lagi lomba kostum di sekolah yang bisa diikuti, kamu tetap bisa, lho, memperingati Hari Kartini dengan menggunakan kebaya encim untuk outfit sehari-hari kamu. Kebaya encim tak hanya bisa digunakan untuk acara-acara formal, tapi bisa juga kamu kreasikan untuk gaya casual.

Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu coba untuk mengkreasikan kebaya encim kamu.

5c1a2dbd7a3d46828b7d42e25cc6285c

Jadikan kebaya encim kamu sebagai outer dengan menggunakan inner kaus polos yang dipadu dengan statement necklace. Pilih juga hijab yang menonjolkan bagian leher, ya, agar detail kebaya dan kalung bisa terlihat dengan jelas.

bba1608d42bff90baaa1e46bd8d9ef3f

Kebaya encim modifikasi satu ini juga bisa kamu gunakan untuk outfit casual kamu. Cukup kenakan rok atau pants untuk bawahan dan kenakan hijab dengan warna yang matching.

dbb73ba80a8fd924400de0d4365cf0fc

Kebaya encim juga bisa kamu kreasikan dengan gamis seperti look di atas. Jangan lupa pilih kebaya encim dengan warna detail yang matching dengan gamismu agar pennampilanu tetap terlihat harmonis dan tidak bertabrakan. Seru, kan?

Model Kebaya Encim Shafira Terbaru 2015

Kebaya encim yang dimodifikasi lebih modern bisa kamu padukan dengan rok lebar dan inner. Pilih warna yang sesuai dengan karaktermu dan warna-warna netral agar penampilanmu tak terlihat too much atau too dressed up.

Selamat mencoba!

(Visited 171 times, 1 visits today)