3 Rekomendasi Hunian Syariah untuk Keluarga Muslim

106 views Leave a comment
3 Rekomendasi Hunian Syariah untuk Keluarga Muslim

Dailymoslem – Seiring dengan meningkatnya permintaan hunian yang mengedepankan aspek-aspek Islami, pihak developerpun mulai melirik nuansa Islami untuk bisnis properti. Nah, jika Anda merupakan salah satu yang sedang mencari hunian Islami, 3 rekomendasi hunian syariah dari Rumah.com ini bisa Anda jadikan acuan.

1. Pondok Nurul Fikri

Mengusung konsep Islamic Smart Living, Pondok Nurul Fikri memiliki keistimewaan yaitu hunian berbasis Islami yang mewah dan terintegras dengan sekolah Nurul Fikri, sebagai lingkungan yang kondusif bagi kegiatan pendidikan.

Pihak pengembang mempertimbangkan tiga aspek Islami dalam bangunan rumah ini, yaitu denah rumah yang menyatukan prinsip hubungan manusia dengan Allah (habluminallah), hubungan manusia dengan sesama (habluminannaas) dan juga hubungan manusia dengan alam sekitar (habluminal ‘alamiin).

Pondok Nurul Fikri menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang, jogging track dan juga club house park. Hunian yang sistem pembayarannya menggunakan KPR bank syariah ini telah terjual 11 unit dari 150 unit yang tersedia.

2. Samara Moslem Town House

Lokasi Samara Town House yang cukup strategis dan dekat dengan pusat kota, tepatnya di Cipayung, Jakarta Timur menjadikan hunian ini banyak diminati dengan harga yang bersaing di kawasan Jakarta.

Berbagai akses dapat dijangkau dengan mudah seperti tol, rumah sakit, klinik, supermarket, mini market, pasar tradisional dan juga sekolah-sekolah nasional dan internasional. Perumahan Samara Moslem Town House menerapkan sistem pembayaran KPR syariah tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda dan tanpa akad bermasalah.

3. Royal Sakinah

Sesuai namanya, hunian ini cocok bagi Anda yang mencari hunian mewah berbasis Islami. Hunian yang dekat dengan kampus Universitas Indonesia ini mengedepanjan desain rumah yang memisahkan ranah privat dan ranah publik, yaitu dengan menyediakan akses dua pintu yang ruangannya bisa terlihat dari luar, dan juga pintu yang lebih tertutup sebagai wujud ranah privasi khususnya bagi penghuni perempuan.

Selain itu, hunian ini juga memiliki lingkungan yang kondusif untuk beribadah, yaitu jauh dari kebisingan, dan juga masjid yang dijadikan sarana kegiatan sosial dan sarana pendidikan selain digunakan untuk beribadah. Sama seperti hunian syariah lainnya, hunian ini juga menerapkan sistem pembayaran KPR syariah.

(Visited 404 times, 1 visits today)