3 Prinsip Miliyarder Yang Dapat Dijadikan Patokan

233 views Leave a comment
3 Prinsip Miliyarder Yang Dapat Dijadikan Patokan

Dailymoslem – Seorang pebisnis memiliki prinsip yang berbeda dengan orang biasa. Bukan hanya bertujuan mencari untung, namun para pebisnis yang menjadi miliyarder memiliki pandangan yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Ada tiga prinsip pebisnis sukses yang masuk dalam daftar milyader dunia yang dapat kita pelajari, ketiga prinsip tersebut dapan menjadi dorongan atau motivasi yang baik untuk melakukan hal yang jauh lebih baik lagi. Berikut penjelasannya.

Jangan jadi yang terbaik, jadilah satu-satu

Contohnya adalah Bill Gates melalui Microsoft nya. Perusahaan teknologi yang jauh lebih inovatif memiliki hak paten yang membuatnya dapat menjadi satu-satunya bahkan dapat melakukan semacam monopoli.

Berbeda dengan mereka yang berada dalan jasa keuangan yang sulit mematenkan inovasi mereka sehingga harus mencari cara lain untuk mendapatkan keuntungan.

Tertarik dengan tempat bisnis yang dianggap tidak menguntungkan oleh orang kebanyakan

Biasanya orang-orang akan tertarik pada pasar yang lebih menguntungkan dengan jumlah angka yang banyak. Mereka berpikir bahwa dengan mendapatkan sedikit dari keuntungan tersebut akan membuatnya menjadi kaya.

Pemikiran tersebut benar-benar salah. Dengan pasar yang begitu besar dan kompetitor yang banyak akan membuat perusahaan memasang harga yang kompetitif juga. Berbeda dengan bisnis yang tidak banyak dilirik akan membuat perusahaan lebih berkuasa.

Carlos Slim salah satu orang yang menggunakan prinsip ini. Ia mendapatkan hak monopoli di pasar telekomunikasi Meksiko yang diberikan oleh pemerintah.

Harus Benar-benar dimiliki

Hak milik merupakan inti dari rahasia kekayaan yang sering muncul di Daftar Kekayaan Global Forbes Dengan kata lain, perkiraan kasarnya, setidaknya sepertiga dari kekayaan itu dihasilkan oleh hak milik. Dan gambaran itu tanpa memasukkan faktor kekayaan yang diperoleh setelah Uni Soviet runtuh, saat banyak aset berharga berpindah tangan dalam waktu singkat.

(Visited 163 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS