3 Perbuatan Ini Akan Membuat Kita Menjadi yang Pertama Masuk Surga

99 views Leave a comment
3 Perbuatan Ini Akan Membuat Kita Menjadi yang Pertama Masuk Surga

Dailymoslem – Hadiah terbesar bagi seorang muslim adalah dapat tinggal di dalam surga Allah kelak. Saat hal itu tiba, rasanya segala kepedihan hidup di dunia tidak ada artinya sama sekali. Untuk mendapatkan anugrah paling mulia tersebut tentunya kita harus berjuang sekuat tenaga. Memang, sangat sulit untuk bisa tinggal dalam surga abadi namun sebagai seorang muslim kita tetap harus mengikhtiarkannya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam telah memberikan wejangan apabila kita ingin masuk kedalam surga paling pertama. Berikut ini tiga pesan Rasulullah yang dapat kita mulai kerjakan.

Bersyukur dan Memuji Allah

Seperti yang kita sadari selama ini, bahwa selama hidup kita lebih banyak mengeluh daripada bersyukur. Namun ternyata hal inilah yang akan membuat kita masuk kedalam surga Allah yang abadi. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Orang Yang pertama kali di panggil masuk surga adalah orang yang memuji yaitu orang yang memuji kepada Allah , baik dalam keadaan bahagia maupun susah.” (Al – jami ‘u Ash-shaghir. hal : 101)

Selalu Taat Kepada Allah

Orang Yang Pertama mendahului masuk surga adalah adalah seoarng hamba yang taat kepada Allah dan taat pada tuannya.” (Al – jami ‘u Ash-shaghir. hal : 100)

Selain bersyukur tentunya kita harus selalu memiliki ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Seseorang yang taat kepada Allah tidak akan berani melakukan dosa sekecil apapun, karena merasa selalu diawasi. Hal ini lah yang membuat seseorang terhindar dari dosa dan dapat memasuki surga dengan selamat.

Selalu Berbuat Baik Setiap Waktu

“Sesungguhnya ahli ma’ruf (suka berbuat baik) didunia, mereka akan menjadi ahli ma’ruf di akhirat . orang yang pertama kali masuk surga adalah mereka yang ahli ma’ruf.”  (Al – jami ‘u Ash-shaghir. hal : 80)

Tidak ada waktu untuk melakukan dosa, orang yang berhak memasuki surga pertama kali selalu melakukan kebaikan di setiap hembus napasnya. Maka dari itu mari kita bulatkan tekad untuk selalu berbuat baik setiap saat.

Baca Juga:

Rasulullah Bersabda Bahwa Orang Miskin Masuk Surga Lebih Cepat 500 Tahun

Tujuh Tingkatan Surga Dan Ciri Orang yang Akan Mendiaminya

Naudzubillah, 3 Jenis Wanita Ini Tidak Akan Mencium Bau Surga

Berbahagialah, Seorang Istri Boleh Memasuki Surga Dari Pintu Manapun Yang Dikehendaki

(Visited 2,755 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS