3 Hal Yang Bisa Redakan Nyeri Haid Dengan Segera

134 views Leave a comment
Kenapa Sih, Perempuan Selalu Bete dan Emosian Menjelang Haid?

Dailymoslem – Saat mengalami periode menstruasi, kebanyakan wanita memang akan mengalami mood swing yang cukup tinggi. Perubahan hormon yang terjadi, memang membuat suasana hati menjadi kurang nyaman. Apalagi ditambah dengan kram perut yang benar-benar mengganggu.

Saat hal itu tiba, yang terbayang dalam kepala adalah membenamkan diri di kasur empuk dengan suhu hangat yang nyaman. Sayangnya, keinginan tersebut terbentur dengan pekerjaan dan kegiatan lain yang mesti dijalani. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Minum Air Hangat

Saat menstruasi datang, kebanyakan perempuan memang jadi lemah dengan udara yang dingin. Sehingga saat kedinginan, kram perut akan lebih terasa menyakitkan. Minum satu atau dua gelas air hangat akan meredakan nyeri di bagian perut yang biasanya juga menjalar ke punggung.

Gunakan minyak angin atau sesuatu yang menghangatkan

Sama halnya dengan air hangat, minyak angin juga akan membuat perut lebih nyaman. Gosok dann pijat lembut dibagian punggung juga sangat membantu mengurangi nyeri kram perut lho.

Jangan gunakan celana atau bawahan ketat

Hindari memakai celana ketat yang terlalu menekan bagian perut bawah. Sebaiknya pakai rok atau celana dengan bahan yang ringan dan lembut. Hal ini akan mecegah kamu merasa lebih tidak nyaman saat menstruasi.

Baca juga:

Hindari Makanan-Makanan Ini Jika Ingin Menstruasi Lancar

4 Cara Ampuh Minimalisir Rasa Sakit Saat Kontraksi Menuju Persalinan

Wanita, Waspadai 6 Dampak Alat Kontrasepsi Pada Tubuh Berikut Ini

Hati-Hati Nyeri Haid Terlalu Lama, Bisa Jadi Tanda Endrometriosis

(Visited 113 times, 1 visits today)