3 Destinasi Menenangkan Untuk Kamu Yang Mau Menghilangkan Penat Di Bandung

2880 views Leave a comment
3 Destinasi Menenangkan Untuk Kamu Yang Mau Menghilangkan Penat Di Bandung

Dailymoslem– Penat dengan urusan kantor? Weekend ini jalan-jalan yuk. Eits, jangan langsung packing dan cari tiket untuk ke luar kota. Di Bandung sini pun banyak sekali tempat untuk nongkrong dama yang pasti bikin pikiran segar kembali. Tempatnya pun tak terlalu jauh dari pusat kota, jadi tak menyita banyak waktu. Asik kan?

Well, apa aja sih tempat-tempat seru di Bandung yang cocok buat dijadikan tempat mencari ketenangan? Ini dia listnya.

The Lodge, Maribaya

Pertama adalah Maribaya, hutan yang dekat dengan pusat kota ini emang paling seru untuk dijadikan tempat penghilang penat. Udaranya benar-benar sejuk karena masih banyak pohon besar dan rindang. Nah, di The Lodge ini kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan dan udara yang super sejk tapi bisa juga seru-seruan dan hunting foto untuk tambah-tambah koleksi di Instagram mu.

Salah satunya, kamu bisa bersepeda di atas ketinggian. Ngeri-ngeri seru ya guys. Tapi tenang, kamu dijamin aman saat naik sepeda ini. Selain dipandu oleh mas-mas yang berpengalaman, kamu juga akan dilengkapi dengan pengaman yang mumpuni. Tinggal nikmati saja ketinggian dengan mengayuh sepeda yang sudah di modifikasi sedemikian rupa.

16195405_1859051957708833_6978884052825248058_n

Selain bersepeda, kamu juga bisa main ayunan lho. Tapi ini bukan ayunan biasa, melainkan ayunan di atas ketinggian. Jangan lupa, minta tolong teman mu untuk ambil foto saat kamu sedang menikmati alam Bandung diketinggian. Pasti keren deh.

the lodge

Taman Hutan Raya Ir. H Juanda, Dago

Taman Hutan ini juga tidak jauh dari pusat kota, jadi masih bisa langsung nonton bioskop setelah puas dengan kesejukan hutan raya di kawasan Dago. Tempatnya asik, banyak pohon pinus yang tinggi menjulang dan kamu juga bisa melihat-lihat gua Jepang yang masih kokoh berdiri.

Paling seru, ada hammock bersusun ke atas yang bisa kamu gunakan untuk selonjoran manja. Ga lupa kamu juga bisa selfie di atasnya.

hurtan raya ir h juanda bandung
Foto seru di hammock Hutan Raya Via Instagram/marioirwinsyah

Curug Malela

Buat kamu yang ingin seger-segeran main air, ada nih Curug Malela. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 60-70 m dan lebar 50 m punya banyak undakan yang membuatnya semakin cantik. Kalau dihitung-hitung Curug Malela memiliki tujuh air terjun, yang masing-masingnya memiliki ciri khas tersendiri.

Ngomong-ngmong tentang namanya, banyak orang yang mengira curug ini diambil dari nama seorang perempuan Ma’ Lela. Padahal Curug ini diambil dari nama seorang lelaki yaitu Eyang Tadjimalela. Menurut masyarakat sekitar Eyang ini kadang menampakan dirinya yang berjenggot dengan baju serba putih. Serem juga ya, tapi tetap asik ko buat main air.

Foto Curug Malela Via Katalogwisata
Foto Curug Malela Via Katalogwisataotoo

Situ Cisanti

Kawasannya Situ Cisanti masih benar-benar asri dan sangat terjaga. Jaraknya hanya 50KM dari daerah Bandung menuju arah Selatan. Kamu bisa lho membuat tenda disana, sambil menikmati angin sepo dan suara ranting yang bergesekan. Damai.

Disana juga ada mata air yang masih benar-benar jernih. Saking jernihnya kamu bisa melihat airnya berwarna biru segar. Namanya Mata Air Pangsiraman, lokasinya persis di sebelah petilasan Dipati Ukur, seorang wedana yang memimpin pasukan untuk menyerang Belanda di Batavia pada tahun 1600-an.

situ cisanti
Situ Cisanti Via Andyyahya

 

Mata Air Pangsiraman Via Andyyahya
Mata Air Pangsiraman Via Andyyahya

 

(Visited 1 times, 1 visits today)