3 Cara Mengobati Vertigo secara Tradisional

544 views
3 Cara Mengobati Vertigo secara Tradisional

Dailymoslem –¬†Penyakit vertigo adalah jenis penyakit yang disebabkan karena adanya gangguan keseimbangan di rumah siput yang ada dibagian telinga. Meskipun bukan jenis penyakit berat, vertigo akan membuat penderitanya kesulitan dalam beraktivitas. Seringkali vertigo dialami oleh kaum perempuan, namun juga tidak dipungkuri vertigo dialami oleh laki-laki. Ada beberapa cara mengobati vertigo yang bisa dilakukan supaya vertigo yang terjadi tidak menjadi semakin parah. Salah satunya ialah dengan berobat ke dokter sebagai ahlinya.

Dengan berkonsultasi ke dokter, maka vertigo yang dialami bisa segera diobati secara medis. Penyebab dari berbagai gejalanya pun bisa diketahui secara menyeluruh dan ini sangat membantu penyembuhan vertigo. Namun untuk hasil yang maksimal, anda bisa mendukung cara tersebut dengan alternatif lainnya. Yakni cara alami mengobati vertigo, di mana berbagai bahan alami dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit vertigo ini.

Untuk membantu anda dalam upaya mengobati penyakit vertigo, kali ini akan saya berikan informasi seputar cara tradisional mengobati vertigo.

Cara Mengobati Vertigo dengan Alami

Meskipun bukan jenis penyakit kronis, vertigo yang dibiarkan terlalu lama juga bisa berdampak tidak baik terhadap kesehatan. Sangat penting untuk melakukan upaya penyembuhan vertigo supaya penyakit ini tidak semakin parah dan tidak semakin penyiksa penderitanya. Berikut beberapa cara tradisional mengatasi vertigo yang bisa anda lakukan.

  1. Terapi Vertigo

Cara mengatasi penyakit vertigo yang pertama adalah dengan latihan atau terapi. Cara-caranya adalah:

  • Letakkan kepala pada bantal yang tinggi dengan posisi tubuh yang lebih rendah.
  • Angkatlah tangan, gerakkan tubuh berdiri dengan perlahan.
  • Lakukan latihan ini selama 30 menit secara berulang kali

Untuk vertigo yang sudah parah, anda harus mengurangi kegiatan yang terlalu berisiko. Seperti mengangkat benda berat atau melakukan kegiatan yang mengharuskan anda membungkuk. Jangan pula melakukan kegiatan yang membuat anda mendongakkan kepala. Adanya perubahan posisi di kepala bisa memicu serangan vertigo.

  1. Cara Alami Mengobati Vertigo

Cara mengobati vertigo selanjutnya ialah dengan cara alami mengatasi vertigo.

  • Kulit Manggis

Anda bisa mendapatkan obat yang mengandung kulit manggis di beberapa apotek dan toko obat. Sekarang ini sudah banyak sekali yang menjual sari kulit manggis yang bermanfaat ini. seperti yang kita ketahui, kulit manggis mengandung berbagai bahan alami yang sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

  • Daun Sirsak

Sama seperti kulit manggis, sudah banyak juga yang menjual sari daun sirsak dalam bentuk kapsul, anda bisa membelinya di toko obat dan apotek. Kandungan daun sirsak sangat bermanfaat untuk mengatasi vertigo, selain itu juga bisa mengatasi depresi, tekanan darah tinggi, dan juga stress.

Demikianlah 3 cara mengobati vertigo secara tradisional. Selain berobat ke dokter, anda juga bisa memilih cara alternatif seperti yang saya informasikan di atas, sehingga vertigo yang dialami bisa sembuh dengan lebih cepat.

(Visited 1,647 times, 1 visits today)