3 Cara Cerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan

109 views Leave a comment
3 Cara Cerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan

Dailymoslem – Memiliki anak yang cerdas pastinya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Tak sedikit orang tua yang berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya, seperti memasukkan anak pada sekolah-sekolah bagus mulai dari Pendidikan Usia Dini hingga universitas populer. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata kecerdasan anak dapat dimaksimalkan sejak dalam kandungan.

Ya, dengan melakukan beberapa cara berikut ini perkembangan otak anak akan sangat maksimal sejak dalam kandungan.

Sebisa mungkin hindari stress

Wanita yang sedang hamil cenderung lebih sensitif. Beberapa bahkan bisa menganggap hal yang sepele sebagai sesuatu yang besar sehingga membuat dirinya stress. Nah, sebisa mungkin hindari hal tersebut. Stress akan membuat perkembangan janin terhambat termasuk perkembangan otaknya.

Bukan hanya itu saja, stress juga bisa memperbesar kemungkinan bayi lahir secara prematur dan ini tidak baik untuk kesehatannya dikemudian hari. Oleh karena itu perbanyak pikiran positif dan mulai pelajari manajemen emosi dari dini.

Pilih makanan yang sehat

Apapun yang kamu makan, saripatinya akan dinikmati oleh jabang bayi. Sebab itulah makanan yang dikonsumsi harus bersih, sehat dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh ibu dan bayi. Makanan yang kaya akan protein dan vitamin serta asupan karbohidrat yang seimbang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

Hindari makanan-makanan instan dan juga junk food yang merusak tubuh. Perbanyak sayur dan buah serta penuhi asupan air hingga delapan gelas perhari.

Perdengarkan Al-Quran dan musik klasik

Seperti yang kita ketahui bahwa suara-suara eksternal berpengaruh pada perkembangan janin. Selain memberikan sentuhan-sentuhan yang lembut sebaiknya perdengarkan musik klasik pada janin, sejak usia kandungan 25 minggu. Namun ternyata, muratal Al-Quran dianggap lebih baik dibanding musik klasik. Apalagi lantunan ayat Al-Quran akan membantu sang ibu hamil untuk mendapatkan ketenangan dalam menghadapi persalinan.

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu perkembangan otak janin. Selain memilah makanan yang baik, hindari stress juga perbanyak doa dan dekati Allah Subhanahu wa Ta’ala.

 

Baca juga:

Makanan yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil untuk Mencerdaskan Anak

Lakukan Ini Agar Anak Tumbuh Tinggi Ideal

Bunda, Jangan Pernah Ucapkan 8 Hal Ini Pada Anak

(Visited 380 times, 2 visits today)